Iklan

Iklan

,

Iklan

8 Kalem Terpilih Dilantik 20 November 2023 , Kadis DPML: Teruskan Apa Yang Sudah Baik

Redaksi
17 Nov 2023, 11:16 WIB Last Updated 2023-11-17T03:16:10Z
A D V E R T I S E M E N T

Suasana saat pemilihan Kepala Lembang Salu , kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara,pada tanggal 18 September 2023.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE,.M.Si akan menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dan Janji kepada Delapan Kepala Lembang (Desa) terpilih Tahun 2023 pada hari Senin, Tanggla 20 November 2023, Pukul 09.00 Wita di Ruang Pola Lantai 3 Kantor Bupati Marante.


Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang (DPML) Kabupaten Toraja Utara, Dra. Simbong Ranggina terkait pelantikan delapan Kepala Lembang dikonfirmasi melalui via selulernya,Jumat ,17 November 2023 ,membenarkan bahwa pelantikan dan pengambilan sumpah dan janji kepada delapan Kepala Lembang (Desa) Terpilih yang akan di laksanakan pada tanggal 20 Nopember 2023.


"Ya betul akan dilaksanakan pelantikan bagi delapan Kepala Lembang terpilih,dan saya berharap setelah pelantikan para Kepala Lembang (Kalem) dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik ,dan tentunya juga harapan yang sama dari masyarakat lembangnya itu sendiri ", jelasnya.


Selain itu,Simbong Ranggina juga menambahkan bahwa kepada Kepala Lembang yang baru, agar dapat meneruskan apa yang sudah baik oleh Kepala Lembang sebelumnya dan membenahi atau memperbaiki apa yang masih kurang baik.


"Kepada Kepala Lembang yang telah dilantik, agar nantinya dapat meneruskan apa yang sudah baik oleh Kepala Lembang sebelumnya,dan membenahi atau memperbaiki apa yang masih kurang baik yang dilakukan Kepala Lembang sebelumnya" , jelasnya.


Dirinya juga tak lupa menyampailan terima kasihnya kepada semua panitia ,mulai dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Lembang, TNI, Polri, Satpol PP, BPL, Media, masyarakat serta semua pihak yg sudah mendukung terselenggaranya Pemilihan Kepala Lembang (Desa) di delapan lembang yang tersebar di enam Kecamatan di Kabupaten Toraja Utara.


"terima kasihnya kepada semua pihak baik dari dari tingkat Kabupaten sampai ke tingkat Lembang, TNI, Polri, Satpol PP, BPL, Media, masyarakat serta semua pihak yang sudah mendukung terselenggaranya Pemilihan Kepala Lembang (Desa) di delapan lembang yang tersebar di enam Kecamatan di Kabupaten Toraja Utara.Dan semuanya berjalan dengan baik dan lancar tanpa ada riak-riak kecil ", pungkasnya.


Pada Pelantikan dan Pengambilan Sumpah dan Janji kepada delapan Kepala Lembang Terpilih Tahun 2023 Kabupaten Toraja Utara. Dinas DPML juga mengundang Enam Camat, Delapan Ketua BPL, Ketua Apdesi Toraja Utara, Mantan Kepala Lembang, Ketua Pemilihan Kepala Lembang tingkat Lembang dan para keluarga Kepala Lembang Terpilih masing-masing 5 orang.


Sebelumnya, Pemilihan Kepala Lembang serentak di delapan Lembang (Desa) tersebar di enam Kecamatan se – Kabupaten Toraja Utara.Di laksanakan pada tanggal 18 September 2023 lalu oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang (DPML) Kabupaten Toraja Utara bersama Panitia Pemilihan Lembang.


Seperti diketahui bahwa Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Lembang (DPML) adalah merupakan leading sector pelaksanaan pemilihan Kepala Lembang (Desa).


Berikut 8 (delapan) Kepala Lembang yang akan dilantik pada tanggal 20 Nopember 2023 :

Kepala Lembang Salu, Kecamatan Sopai

Kepala Lembang Salu Sarre, Kecamatan Sopai

Kepala Lembang Salu Sopai, Kecamatan Sopai

Kepala Lembang Dende, Kecamatan Denpina

Kepala Lembang Tonga Riu, Kecamatan Sesean Suloara’

Kepala Lembang Karua, Kecamatan Balusu

Kepala Lembang Batu Busa, Kecamatan Buntupepasan

Kepala Lembang Tampan Bonga, Kecamatan Bangkelekila. (*)

Iklan