Iklan

Iklan

,

Iklan

Sosialisasi Tata Cara Pemilihan Kepala Lembang di Kecamatan Sopai,Kadis PML: Jangan Ada Cakalem Bermain Money Politik

Redaksi
7 Sep 2023, 22:07 WIB Last Updated 2023-09-07T14:10:47Z
A D V E R T I S E M E N T

Kadis PML Dra. Simbong Ranggina, MH didampingi Camat Sopai Paulina Ruru Banne Kadis Dukcapil dan Kapolsek Sopai, saat sosialisasi tata cara pemilihan Kepala Lembang di aula Kantor Kecamatan Sopai,Kamis , 7 September 2023.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Lembang (DPML) Kabupaten Toraja Utara melaksanakan sosialisasi tata cara Pemilihan kepala Lembang (Pilkalem) tahapan ke 15.


Sosialisasi Pilkalem tersebut digelar di aula Kantor Camat Sopai ,yang diikuti 10 calon kepala Lembang diataranya empat calon dari Lembang Salu Sopai,Tiga calon dari Lembang Salu Sarre dan tiga dari Lembang Salu.Rabu,7 September 2023.


Usai sosialisasi tata cara pemilihan Kepala Lembang (desa) Kadis PMD Dra .Simbong Ranggina,MH, mengatakan sosialisasi hari ini dilaksanakan dalam rangka pemilihan kepala Lembang, sehingga saat pemilihan kita minimalisir kesalahan,kita sosialisasikan sesuai aturan yang ada .


"Sosialisasi tata cara pemilihan Kepala Lembang ini sesuai aturan yang ada. Dengan harapan agar pemilihan dapat berjalan dengan aman lancar dan tertib " ,Jelas Kadis PMD ini .


Kadis PMD juga katakan bahwa sosialisasi ini, tentunya supaya panitia bisa bekerja dengan baik ,calon kepala Lembang bisa persiapan dengan baik dan masyarakat bersiap dengan baik sehingga Pemilihan bisa berjalan dengan lancar .


Selain itu dirinya juga katakan jangan ada calon kepala Lembang bermain money politik (MP) ,karena didalam undang - undang itu dilarang memberikan atau menjanjikan uang kepada masyarakat.


"Tadi disebutkan kepada peserta kampanye,tapi secara umum pastinya dilarang money politik (MP) . Dan kita harapkan tidak ada calon yang mencoba- coba menjalankan money politik ", tegasnya.


Ditambahkan Camat Sopai Paulina Ruru Banne katakan Sosialisasi tata cara pemilihan Kepala Lembang ini dihadiri oleh DPML dan Panitia Kabupaten sungguh luar biasa,walau pun hari terakhir sosialisasi di beberapa kecamatan yang dihadiri para calon-calon kepala Lembang.


"Tadi semua yang hadir termasuk para  panitia sangat mengapresiasi atas apa yang disampaikan dari dinas PML.Dan khusus untuk Pilkalem di tiga Lembang digelar di Aula kantor Kecamatan Sopai.Dimana tadi semua sudah mendengarkan paparan dan tata cara pemilihan Kepala Lembang, yang akan dilakukan pemilihan pada tanggal 18 September 2023" ,beber camat Sopai ini.


Camat Sopai berharap agar kegiatan pemilihan ketiga Lembang ini bisa berjalan dengan baik ,aman tentram, dan tentunya itu tergantung dari kesadaran dari semua masyarakat .


"Harapan kita ,agar pemilihan Kepala Lembang dari tiga Lembang di Kecamatan Sopai ini ,bisa berjalan dengan baik,aman dan tentram tanpa ada riak-riak. Sehingga semua proses bisa berjalan dengan lancar " pungkasnya.


Dalam sosialisasi tata cara pemilihan Kepala Lembang turut dihadiri Kepala Dinas Kependudukan Kabupaten Toraja Utara,Kapolsek Sopai bersama anggota, Anggota Babinsa dari Kodim 1414/Tator, Ketua ,Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota BPL, Panitia Pilkalem Kabupaten, Ketua Panitia Pilkalem bersama Anggota dan para Kepala dusun dari Lembang Salu, Lembang Salu Sarre dan Lembang Salu Sopai .(*)


Iklan