Iklan

Iklan

,

Iklan

Orang Tua Siswa Kecewa ,Hingga Kini Belum Terima Ijazah Anaknya di SDN 6 Kapalapitu

Redaksi
13 Sep 2023, 20:49 WIB Last Updated 2023-09-13T12:49:28Z
A D V E R T I S E M E N T

Lokasi SD Negeri 6 Kapalapitu, kecamatan Kapalapitu Kabupaten Toraja Utara.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM - Sejumlah orang tua siswa mengeluhkan Ijazah anaknya di SD Negeri 6 Kapalapitu,yang hingga kini belum bisa diambil atau belum ada. 


Hal ini disesalkan banyak orang tua siswa karena sekolah SMP yang anak mereka lanjutkan pendidikannya, mendesak agar segera di setor. Namun ijazah putra -putri mereka hingga kini belum ada dari sekolah .


Salah satu guru sekolah SD Negeri 6 Kapalapitu di Kecamatan Kapalapitu Kabupaten Toraja Utara ,yang enggan disebutkan namanya saat ditemui di ruang guru ,Rabu,13 September 2023 mengatakan selaku guru kami tidak tahu apa-apa soal kenapa ijazah anak-anak belum selesai di Kepala sekolah,karena semua nilai kami sudah serahkan ke pimpinan kami di sekolah ini. Jadi kami minta maaf kepada orang tua siswa karena hingga kini ijazahnya belum selesai,nanti kalau selesai akan kami diinfokan .


"Bagaimana pun kalau tidak ada kerjasama yang baik maka sekolah tersebut akan tidak maju, minta maaf kepada orang tua siswa Ijazah dalam proses penulisan" , ujarnya


Sekaitan belum adanya kejelasan terkait ijazah anak-anak yang telah lulus bulan Juni 2023 lalu banyak menuai tanya di kalangan orang tua siswa,ada apa sehingga belum bisa diambil ? ,padahal saat ini sudah bulan September . Harusnya,paling lambat bulan Juli lalu . Karena ijazah tersebut akan diserahkan ke sekolah SMP tempat mereka sekolah saat ini .


"Harusnya pimpinan kami selaku kepala sekolah disini, bertanya ke kami adakah yang bisa menulis disurat ijazah ini ,tapi tidak ada komunikasi terkait hal tersebut, malah kalau kami pertanyakan di jawab "diam kau ribut terus ", ujarnya.


"Jadi kendala semua kenapa ijazah anak-anak yang telah tamat di tahun 2023 itu di Kepala sekolah ,juga kalau kami bertanya bagaimana ijazah dijawab sementara terus namun nyatanya hingga kini belum selesai juga . Nah ,orang tua siswa terus- menerus menelpon kami, kami hanya bisa bilang sabar sementara dalam proses " , pungkasnya.


Sementara Kepala Sekolah SD Negeri 6 Kapalapitu Ester Mellolo saat dihubungi Palopo pos melalui sambungan Whatshapnya mengatakan iya sementara dalam proses,iya saya lagi dijalan lalu menutupnya. 


Hal yang sama melalui sambungan Whatshapnya Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Toraja Utara Martinus Manantin mengagungkan bahwa iya saya juga sudah mendapatkan laporan terkait kepala sekolah itu ,dan kami akan akan panggil.


"Memang kepala sekolah ini kurang mampu baru arogan ,makanya besok kita akan panggil dia , harusnya kalau memang tidak mampu sampaikan kepada guru yang bisa , karena kerjasama antara Pimpinan disekolah kepada para Guru -guru itu sangat penting,guna memajukan sekolah tersebut ", ujarnya. (*)



Iklan