Iklan

Iklan

,

Iklan

Menang Telak Dengan Raihan Suara 821 , Soni Siap Membangun Lembang Salu Lebih Baik Lagi Kedepannya

Redaksi
20 Sep 2023, 07:28 WIB Last Updated 2023-09-19T23:28:00Z
A D V E R T I S E M E N T

Yosep Karni Pasongka yang akrab disapa Soni ditengah diapit Harto Palayuk dan Hermin Rabi Rantedatu saat pemilihan Kepala Lembang Salu di Aula kantor Lembang Salu,Senin,18 September 2023.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM - Pemilihan Kepala Lembang serentak delapan Lembang telah dilaksanakan. Salahsatunya di Lembang Salu, Kecamatan Sopai,Kabupaten Toraja Utara.


Dimana di Lembang Salu ada Tiga Calon Kepala Lembang,namun diakhir pemilihan yang unggul adalah Yosep Karni Pasongka atau yang akrab di Panggil Soni nomor urut 2 memperoleh suara cukup drastis sebanyak 821 jauh dari rivalnya yakni Harto Palayuk ,S.Sos nomor urut 3  dengan raihan suara 368 , sementara Hermin Rabi Rantedatu nomor urut 1 hanya memperoleh 45 suara,dari Total suara yang sah sebanyak 1.234 dan suara tidak sah 06 suara dari DPT 2.009 . 


Saat pelaksanaan pemungutan suara sangat ketat, para pemilih meski sudah memiliki kartu panggilan wajib memperlihatkan kartu tanda penduduk atau kartu keluarga.Hal Ini dilakukan panitia agar betul-betul yang memiliki kartu panggilan adalah orang yang wajib pilih .Sehingga pemilihan agak berjalan lambat sampai malam hari,namun panitia dilakukan itu guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.


Usai penghitungan suara, Kepala Dinas PML Simbong Ranggina ,kepada awak media ini Senin , 18 September 2023 , pukul 23:00 WITA katakan dengan selesainya pemilihan Kepala Lembang Salu ,kami dari panitia pemilihan dari kabupaten mengucapkan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah mendukung atas terselenggaranya pemilihan Kepala Lembang Salu .


"Walaupun pemilihan Kepala Lembang Salu sampai tengah malam ,namun boleh berjalan dengan aman , tertib dan lancar tanpa ada riak-riak",katanya . 


Kadis PMD ini juga berharap agar Kepala Lembang Salu yang terpilih ini,dapat memimpin Lembang Salu ke arah yang lebih baik lagi. 


"Harapan kita bersama, tentunya calon kepala Lembang yang terpilih tentunya terpilih dapat pemimpin Lembang Salu kearah yang lebih baik dan Lembang Salu semakin maju", harapnya .


"Terimakasih dukungan dari semua pihak yang  tak terhingga , sehingga pemilihan boleh berjalan aman , tertib dan lancar . Terimakasih Tuhan memberkati kita semua " , pungkasnya.


Sementara Kepala Lembang Salu terpilih Yosep Karni Pasongka usai penghitungan suara mengatakan Terimakasih kepada seluruh masyarakat Lembang Salu yang sudah hadir di Kantor Lembang Salu datang memilih untuk menggunakan hak pilihnya kepada kami calon bertiga . 


"Puji Tuhan,malam ini setelah penghitungan suara ,saya yang diberikan amanah dan kepercayaan oleh masyarakat Lembang Salu untuk memimpin kedepan. Dan tentunya apa yang sudah bagus yang dilakukan kepala Lembang Salu sebelumnya yang baik tentu kita kita akan lanjutkan bahkan kita akan tingkatkan lagi . Ini semata-mata untuk kebaikan dan kemaslahatan masyarakat di Lembang Salu ini ", ujar Soni sapaan akrabnya yang tak lain Parengnge' di Kalintiong ini.


Ditambahkan Wakil Ketua BPL Lembang Salu, Martinus Tampang Salu,bahwa Proses pelaksanaan pemilihan kepala Lembang Salu berjalan dengan baik,aman dan lancar ,meski saat menunggu antrian mencoblos ada warga yang merasa kesal lama menunggu panggilannya ,Hal ini semata-mata dilakukan oleh panitia guna mengantisipasi hal-hal yang kita tidak inginkan bersama .


"Malam ini , pemilihan Kepala Lembang Salu telah selesai dilaksanakan, dan yang terpilih memimpin kedepan Yosep Karni Pasongka nomor urut 2.Harapan kita, agar kepemimpinan beliau kedepan dapat memajukan Lembang Salu kearah yang lebih baik lagi ,bersama semua aparat yang terkait di Lembang Salu ini , sehingga Lembang Salu lebih baik lagi kedepannya ", Kunci Tampang sapaan akrabnya.


Turut hadir dalam pelaksanaan pemilihan Kepala Lembang Salu 2023 diantaranya Camat Sopai Paulina Ruru Banne bersama jajarannya, Kapolsek Sopai dan Jajarannya, Personil Reskrim Polres Toraja Utara ,Babinsa dan Personil TNI dari Kodim 1414/Tator ,Satpol PP,Ketua dan Anggota BPL Lembang Salu, Panitia Kabupaten Toraja Utara, Panitia Lembang Salu,dan para Saksi serta ribuan masyarakat Lembang Salu.


Hingga selesainya proses pelaksanaan pemilihan Kepala Lembang Salu pukul 23:00 WITA semua berjalan dengan aman ,tertib dan lancar .(*)

Iklan