Iklan

Iklan

,

Iklan

Semarakkan HUT Kemerdekaan RI ke 78, PERDOSRI Kerjasama RS .Elim Gereja Toraja Rantepao Baksos Rehabilitasi Medik Khusus Lansia Gratis Buruan Daftar

Redaksi
16 Agu 2023, 10:09 WIB Last Updated 2023-08-16T02:09:55Z
A D V E R T I S E M E N T

dr. Yaim Panggalo Manager Pelayanan Medik dan Keperawatan di RS. Elim Gereja Toraja Rantepao, sekaligus tim kecil panitia Baksos Nasional Kemerdekaan.

 


RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM - Dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 ,Pengurus pusat Perhimpunan rehabilitasi medik nasional PERDOSRI dan PERDOSRI cabang Sulawesi Papua Departemen IKFR FK Unhas bekerja sama dengan RS. Elim Gereja Toraja Rantepao , melaksanakan Bakti Sosial Nasional Kemerdekaan dengan tema "Menumbuhkan masyarakat Inklusi rumah disabilitas bersama lansia bugar dan berkualitas ". 


dr. Yaim Panggalo Manager Pelayanan Medik dan Keperawatan di RS. Elim Gereja Toraja Rantepao, sekaligus tim kecil panitia baksos Nasional Kemerdekaan, Kepada Torajakunews.com Selasa,15 Agustus 2023 mengatakan kegiatan baksos ini digelar dalam rangka memperingati hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78,dimana pengurus Perhimpunan rehabilitasi medik nasional Sulselbar yang berpusat di Makassar juga , mengatakan pelayanan ini untuk para lanjut usia (lansia).


"Kami mengajak para lansia yang mempunyai keluhan sakit -sakit badan (nyeri) , kelemahan sulit berjalan,sudah tua sehingga sering pikun, sulit gerak. Kita mau mendukung agar para lansia kita ini bebas dari disabilitas dan bisa menjalani hidup dengan penuh arti, tidak hanya di kursi roda,tidak hanya berdiam diri di rumah atau di tempat tidur,tapi bagaimana dia bisa produktif minimal buat dirinya sendiri."ujarnya 


Selain ini dr. Yaim juga mengajak para lansia agar segera daftarkan diri anda di RS.Elim Gereja Toraja Rantepao,guna mendapatkan pelayanan kesehatan rehabilitasi.


"Ayo silahkan datang di acara bakti sosial Nasional Kemerdekaan di RS . Elim Gereja Toraja Rantepao dan akan dilayani oleh dokter spesialis rehabilitasi . Mari gunakan kesempatan ini bagi para lansia supaya bisa mendapatkan pelayanan tersebut." Ajak dr


"Kepada seluruh masyarakat Toraja ,jika ada para lansia yang mempunyai keluhan nyeri, sulit berjalan, sering pikun, sulit gerak silahkan daftar baksos rehabilitasi medik,kegiatannya antara lain fisioterapi, games memori, pemeriksaan fisik, terapi nyeri, konsultasi,dan lainnya. " Jelas dr. Yaim Panggalo.


Kegiatan ini bersifat GRATIS, bagi para lansia yang mendaftar , masing-masing akan mendapatkan goodie bag, dan bagi lansia yang beruntung akan mendapatkan doorprize.


"Untuk sharing session dengan topik Rehabilitasi Pediatrik akan diikuti oleh care giver RBM Tangmentoe sebanyak 25 orang, dan jika ada guru-guru pembimbing sekolah minggu juga boleh ikut sharing session ini." Pungkasnya.


Adapun waktu kegiatan Bakti Sosial Nasional Kemerdekaan yang akan di laksanakan di RS.Elim Gereja Toraja Rantepao Jalan Ahmad Yani Nomor 68 Rantepao , Selamat dua hari berturut-turut yakni hari Jumat 18 Agustus dan hari Sabtu 19 Agustus 2023.


Diketahui bahwa Pelayanan rehabilitasi medik khusus pasien lansia ini Gratis,tidak dipungut biaya apapun.(kirei)

Iklan