Iklan

Iklan

,

Iklan

Panitia Pilkalem Salu Tetapkan Tiga Calon , Incumben Mundur di Saat Penetapan dan Pengambilan Nomor Urut Cakalem,Ini Sebabnya

Redaksi
17 Jul 2023, 19:04 WIB Last Updated 2023-07-17T11:04:29Z
A D V E R T I S E M E N T

Tiga Calon Kepala Lembang (Desa) Salu , Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara saat usai mengambilan nomor urut calon kepala lembang salu. Di Aula Kantor Lembang Salu, Senin,17 Juli 2023.

 


TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO-- Panitia Pemilihan Kepala Lembang Salu, melaksanakan penetapan calon Kepala Lembang dan sekaligus pencabutan nomor urut bagi tiga calon yang telah ditetapkan di aula kantor Lembang Salu, Senin,17 Juli 2023.


Sebelumnya, panitia menerima empat calon yang telah memasukkan berkasnya (Melamar). Dan, mereka dinyatakan semua lolos berkas. Namun, mengejutkan banyak pihak disaat akan ditetapkan empat calon. Karena, sang Incumben Kepala Lembang Salu, mundur karena akan fokus urus keluarga.


Pengunduran diri Incumben sontak membuat kaget para undangan yang hadir, dalam acara penetapan dan pengambilan nomor urut bagi para calon kepala lembang.


Kepala Lembang Salu Roni Pata' Allo dalam sambutannya mengatakan terimakasih atas kinerja panitia hingga saat ini. Kerja kerasnya sampai penetapan calon Kepala Lembang dan pencabutan nomor urut.


Meskipun hingga saat ini anggaran dari kabupaten belum turun, tetapi pelaksanaan tahapan berjalan terus.


''Perlu saya menyampaikan bahwa saya mundur dari pencalonan kepala Lembang Salu untuk periode 2023 ini. Dan mundurnya saya ini atas keinginan sendiri tanpa paksaan. Ini murni dari lubuk hati saya karena ingin fokus urus keluarga kecil saya. Semoga pemilihan ke depan lancar. Aman-aman tanpa saling mengkotak -kotakkan karena jabatan ini hanya sementara saja," ungkapnya.


Selain itu, Roni Pata' Allo juga sampaikan bahwa berkasnya lengkap. Tak satu pun yang bermasalah, termasuk surat bebas temuan dari Inspektorat. Jadi, biar jelas kenapa.


"Mundurnya saya dari Pemilihan Kepala Lembang Salu karena keinginan sendiri tanpa ada desakan dari pihak manapun. Jangan sampai ada yang beropini bahwa inilah dan itulah sehingga saya mundur disaat penetapan calon dan pengambilan nomor urut. Tentu itu tidak demikian. Sekali lagi terima kasih kepada panitia pemilihan kepala Lembang Salu yang dengan penuh semangat melaksanakan tugas hingga saat ini. Dan, ini patut kita beri apresiasi yang setinggi -tingginya," pungkas Roni Pata' Allo.


Sementara dalam sambutannya Ketua Panitia Pemilihan Kepala Lembang Salu, Yohanis Kendek Allo menyampaikan terimakasih atas kehadiran para tokoh masyarakat yang hadir. Sangat antusias. Luar biasanya dukungan mengikuti pemilihan kepala Lembang Salu.


"Hingga saat ini, kami boleh berjalan sampai tahapan penetapan dan pencabutan nomor urut calon kepala lembang salu karena dukungan dari Bapak / Ibu sekalian. Oleh sebab itu, kami ucapkan terima kasih kepada kita semua yang hadir. Dan, kepada kita masyarakat Lembang Salu, mudah-mudahan ini adalah awal kebersamaan kita yang luar biasa semangatnya. Harapan kita agar jangan sampai ada hal-hal yang kita tidak inginkan yang tidak sesuai dengan aturan yang ada. Semoga semua berjalan lancar hingga selesainya pemilihan. Dan siapapun yang terpilih itu adalah pilihan yang terbaik dari masyarakat Salu. Kita harus mendukungnya,'' pungkasnya.


Berikut Nama Calon Kepala Lembang Salu Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara.


Nomor Urut 1. Hermin Rabi Rantedatu (Rabi)


Nomor Urut 2.Yosef Karni Pasongka (Soni)


Nomor Urut 3. Harto Palayuk ,S.Sos. (Atto)


Turut hadir dalam kegiatan penetapan calon Kepala Lembang Salu sekaligus Pencabutan nomor urut calon kepala Lembang Salu yakni Camat Sopai Paulina Ruru Banne bersama stafnya, Plt.Sekdis PMD Yaya Rundupadang bersama stafnya, Babinsa , Babinkamtibmas,Ketua BPL , Wakil Ketua BPL ,Sekretaris BPL dan Anggota BPL, para Kepala Dusun, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda. (Kirei)

Iklan