Iklan

Iklan

,

Iklan

Eva Rataba Ajak Generasi Muda Tingkatkan Literasi Demi Peningkatan SDM

Redaksi
4 Jul 2023, 18:29 WIB Last Updated 2023-07-04T10:29:23Z
A D V E R T I S E M E N T

 

Anggota DPR RI Komisi X dari Fraksi Partai Nasdem,Eva Stevani Rataba, saat Sosialisasi Program Pembinaan Literasi Generasi Muda yang dilaksanakan di Hotel Grand Metro Permai, Selasa, 4 Juli 2023.

MAKALE,TORAJAKUNEWS.COM -  Balai Pengembangan dan Pembinaan Bahasa Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi bekerja sama dengan anggota Komisi X DPR RI menggelar Sosialisasi Program Pembinaan Literasi Generasi Muda yang dilaksanakan di Hotel Grand Metro Permai, Selasa, 4 Juli 2023.


Sosialisasi ini di buka langsung oleh Anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevany Rataba.


Ganjar Harimansyah selaku Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan menuturkan kegiatan ini dapat berlangsung berkat dukungan dari anggota Komisi X DPR RI, Eva Stevany Rataba.


"Kami sangat berterima kasih atas dukungan dan bantuan dari ibu Eva Stevany Rataba sebagai anggota DPR RI Komisi X yang merupakan mitra kerja Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi yang telah mendukung atas terlaksananya kegiatan ini serta program-program kami lainnya," ungkap Ganjar Harimansyah.


Ganjar juga menuturkan bahwa 3 literasi, ada tiga program prioritas badan bahasa, yakni meliputi literasi kebahasaan dan kesastraan, perlindungan bahasa dan sastra serta internasional bahasa Indonesia.


"Terima kasih juga kepada ibu Eva yang telah membantu kami, sehingga Tiga Program Prioritas Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan dapat terlaksana," tutur Ganjar.


Eva Stevany Rataba selaku anggota Komisi X DPR RI dalam sambutannya berharap Generasi Muda mampu meningkatkan SDM melalui Literasi di tengah perkembangan zaman.


"Tujuan Program Pembinaan Literasi Generasi Muda ini adalah untuk menanamkan budaya literasi di kalangan generasi muda di Indonesia melalui aktivitas yang berkaitanan dengan kebahasaan dan kesastraan. Tiga Kegiatan Utama dalam program Pembinaan Literasi Generasi Muda tahun 2023, yaitu 1) Pemilihan Duta Bahasa Penggerak Literasi, 2)Pemberdayaan Duta Bahasa melalui Krida Duta Bahasa, serta 3) Pembinaan LiterasiGenerasi secara Hibrida (luringdandaring)," ungkap Eva Stevany Rataba.


Hadir dalam Sosialisasi tersebut yakni Kepala Balai Bahasa Provinsi Sulawesi Selatan Ganjar Harimansyah,Staf DPR RI Mutiah ,Mahasiswa UKI Toraja, Mahasiswa Akademi Farmasi Toraja , Mahasiswa IAKN .(Alb)


Iklan