Iklan

Iklan

,

Iklan

Panitia Pemilihan Kepala Lembang Salu Terbentuk, Kapala DPML : Panitia Yang Terpilih,Bekerja Dengan Tulus dan Netral

Redaksi
26 Mei 2023, 18:04 WIB Last Updated 2023-05-27T09:57:43Z
A D V E R T I S E M E N T

Kepala DPML Simbong Ranggina bersama ketua BPL Lembang Salu Bertha Pangala,Kepala Lembang Salu Roni Pata' Allo dan Seklem Salu Anti ,saat pemilihan panitia pemilihan kepala Lembang di Aula Kantor Lembang Salu,Jumat , 26 Mei 2023.

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM-Badan Permusyawaratan Lembang (BPL) Lembang Salu , Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara, melaksanakan pembentukan panitia pemilihan kepala Lembang Tahun 2023.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Kantor Lembang Salu, Jumat,26 Mei 2023, dan di hadiri langsung oleh Kepala Dinas PML Kabupaten Toraja Utara Simbong Ranggina beserta stafnya.


Ketua BPL Lembang Salu Berta Pangala,dalam sambutannya katakan pagi ini kita hadir disini dalam rangka pembentukan panitia pemilihan kepala lembang,semoga nantinya saat dipilih, agar bersedia memberikan dirinya untuk menjalankan amanah ini.


"kalau ada yang terpilih menjadi panitia pemilihan kepala Lembang,dan bersedia untuk memberikan waktunya,diharapkan agar betul-betul netral,ini semata demi kemajuan Lembang yang kita cintai bersama agar.Agar pemilihan kedepannya kondusif tanpa ada riak-riak"  jelasnya .


Sementara Kepala Dinas PML, Simbong Ranggina,saat usai melaksanakan rapat bersama BPL dan Para Tokoh Masyarakat, perwakilan dari Tokoh Agama ,Tokoh Pendidik sekaitan pembentukan panitia pemilihan kepala Lembang, menyampaikan bahwa kita bersyukur panitia pemilihan kepala Lembang di Lembang Salu sudah terbentuk,dan kami mohon usulan dari panitia ini agar segera dikirim ke Bupati untuk diterbitkan SK .


"Harapan kita dengan terbentuknya panitia pemilihan kepala Lembang ini ,agar nantinya panitia yang terpilih betul-betul bekerja dengan tulus dan Netra,sehingga itu berjalan sesuai dengan aturan. Supaya apa yang kita harapkan, dapat menjadi perantara dalam terpilihnya seorang pemimpin dalam Lembang Salu,sebagai kepala Lembang bisa terwujud dengan baik.Dan dengan melalui proses yang aman dan lancar." Pungkasnya.


Ditambahkan Sekretaris BPL Lembang Salu Albert T, sekaitan dengan pembentukan panitia pemilihan kepala Lembang katakan, Berharap agar Pemilihan Kepala Lembang nantinya berjalan dengan baik,tanpa ada hambatan dari pihak manapun .


"Semoga pemilihan kepala Lembang di Lembang Salu ini ,bisa berjalan dengan baik ,lancar, dan sukses tanpa ada masalah. Cukuplah ketika Pemilihan Kepala Lembang (Pilkalem) Salu tahun 2015 lalu akibat berbagai persoalan yang ada sehingga Pilkalem Salu ditunda dan dijabat oleh camat saat itu.Hingga Pilkalem digelar lagi di Tahun 2017.  Harapan saya, agar kejadian Pilkalem 2015  dijadikan pengalaman sehingga tidak terulang lagi" .harapnya  


Sementara Kepala Lembang Salu Roni Pata' Allo sekaitan dengan pembentukan panitia pemilihan kepala Lembang dalam sambutannya katakan Pelaksanaan pemilihan kepala Lembang tahun 2023 ini digelar tanggal 18 September 2023 ,dan saya harapkan yang hadir saat harap agar mberikan diri .


"Persiapkan diri anda untuk menerima amanah sebagai panitia pemilihan kepala Lembang apakah nantinya sebagai Ketua ,Wakil Ketua, Sekretaris dan Anggota.Memberikan dirinya untuk bekerja karena saya selaku Kepala Lembang saat ini tidak bisa menentukan bahwa si ini si itu yang jadi Panitia,tapi BPL dan undangan yang hadir saat ini itulah yang akan memilih panitia pemilihan kepala Lembang "pungkas Roni Pata'Allo selaku Kepala Lembang incumben saat ini, dan masih bersedia maju menjadi calon kepala lembang untuk kedua kalinya.


Berikut nama-nama Panitia Pemilihan Kepala Lembang Salu Tahun 2023 .


1. Yohanis Kendek Allo (ketua)

2. Rani Patanduk (wakil Ketua)

3. Milka (sekretaris)

4. Yakub Bangun (Anggota)

5. Paulina Kendek T. P ( anggota).


Turut hadir para Kepala dusun ,Tokoh Masyarakat, Tokoh Pendidik, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda di Lembang Salu.(*)


Iklan