Iklan

Iklan

,

Iklan

Gereja Toraja Jemaat Rantesolo'Pangala' Dapat Bantuan Rp500 juta,Dan Pongtasik: Berkat Doa dan Perjuangan

Redaksi
10 Apr 2023, 11:33 WIB Last Updated 2023-04-10T03:33:37Z
A D V E R T I S E M E N T

Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dan Pongtasik,SH bersama Warga Jemaat Rantesolo'di lokasi pembangunan gedung Gereja yang sementara dalam proses pembangunannya. 

 

RANTEPAO,TORAJAKUNEWS.COM- Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan Dan Pongtasik,SH mengunjungi Gereja Toraja jemaat Rantesolo'klasis Pangala'utara beribadah paskah sekaligus mengunjungi gedung Gereja yang sementara dalam proses pembangunan. Minggu,9 April 2023.


Gereja tersebut mendapatkan bantuan dari APBD Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2022  sebesar Rp .500 juta berkat perjuangan Dan Pongtasik di DPRD Provinsi Sulawesi Selatan.


"Hari ini saya hadir disini (Gereja Red) perkunjungan di rumah ibadah, dimana ada tempat -tempat kegiatan yang dibiayai APBD Provinsi Sulawesi Selatan, dan Gereja ini salahsatunya yang mendapat bantuan sebesar Rp 500 juta.Dan nantinya saat kami pulang ,akan melaporkan bahwa kami sudah berkunjung dan melihat langsung progres Pekerjaan gedung gereja imi '. Ucap Dan Pongtasik.


Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan lima periode ini  lanjut katakan bahwa Pertemuan ini adalah pertemuan kerinduan saya (Sitammu-tammu Mali') dengan warga jemaat disini yakni jemaat rantesolo'klasis Pangala'utara Kecamatan Rindingallo Kabupaten Toraja Utara.


"Jadi jemaat ini mendapatkan bantuan sebesar Rp.500 juta dari APBD Provinsi Sulawesi Selatan tahun anggaran 2022, ini  semata karena doa dan berjuang saya , sehingga Gereja ini dapat bantuan. Awalnya pondasi gereja yang lama itu pondasinya sudah melayang akibat longsor, sehingga saya katakan bikin proposal ,dan kita usahakan bantuan itu Rp. 500 juta ,saya berdoa terus walaupun anggaran sudah dimasukkan,agar jangan sampai ada halangan lalu tidak cair.Dan berkat doa dan perjuangan hingga masuk ke badan biro kesra sampai selesai semua dokumennya."jelasnya 


"Dan saat datang Gubernur di Rantetayo, dimana biro kesra minta ke saya serahkan secara simbolis bantuan ke gereja Toraja jemaat rantesolo'lalu Gubernur menyerahkan secara simbolis bantuan ke GMKI sebesar Rp.750 juta ,walaupun itu semua adalah perjuangan dari saya semua " kunci Bung Dan sapaan akrabnya.


Sementara Katrina Bumbungan salahsatu Majelis Gereja Toraja jemaat Rantesolo' klasis Pangala'utara katatakan pada kesempatan ini atas nama jemaat rantesolo'mengucapkan banyak terimakasih atas semua usaha bantuan yang Bapak telah rintis dan telah kami gunakan dan sementara didalam penyelesaian pembangunan gedung gereja .Cuma keadaan di Pangala'sekarang musim panen sehingga masyarakat turun ke sawah dan cuaca yang sering tidak bersahabat ,


"Sebenarnya Gereja kami ini akan rampung semua tapi sekarang masih dalam penyelesaian .Kalau plesteran dan pemasangan kusen-kusen semuanya sudah terpasang , semoga dalam waktu dekat setelah jemaat selesai musim ke sawah dan juga cuaca yang mendukung lalu dilanjutkan pembangunan. Sekalii lagi kami ucapkan banyak -banyak terimakasih kepada Pak Dan Pongtasik anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan atas bantuanya semoga sehat selalu." Pungkas Katrina Bumbungan yang akrab disapa Mama Desi.


Diketahui bahwa baru Gereja Toraja Jemaat Rantesolo'klasis Pangala'Utara Kecamatan Rindingallo Kabupaten Toraja Utara, yang mendapatkan bantuan dana sebesar Rp.500 juta dari APBD Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.


Hal itu dapat terjadi karena usaha,doa dan Perjuangan Dan Pongtasik Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan dari Fraksi Partai PDI Perjuangan.(*)

Iklan