Iklan

Iklan

,

Iklan

Wamen Kemendagri RI Kungker di Toraja Didampingi Pj.Sekda Papua Pegunungan ,Ini Tujuannya

Redaksi
22 Des 2022, 17:43 WIB Last Updated 2022-12-22T09:43:47Z
A D V E R T I S E M E N T

Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang juga menjabat sebagai Pj. Sekda Provinsi Papua Pegunungan Dr. Sumule Tumbo , SE, MM, disela-sela mendampingi kunjungan kerja Wakil Menteri Dalam Negeri RI John Wempi Wetipo,SH,MH di Rujab Bupati Tana Toraja Theofilus Allorerung .

 


TORAJAKUNEWS.COM,MAKALE- Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, yang juga menjabat sebagai Pj. Sekda Provinsi Papua Pegunungan Dr. Sumule Tumbo , SE, MM, disela-sela mendampingi kunjungan kerja Wakil Menteri Dalam Negeri RI John Wempi Wetipo,SH,MH di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara, Senin,19  Desember 2022.


Kunjungan kerja Wamendagri RI, dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dari tanggal 19 - 20 Desember 2022 .

Hal tersebut dilakukan berkaitan dengan kunjungan kerjanya selama dua hari ,tujuannya untuk mendengarkan masukan dari kedua Pimpinan daerah ini.

Usai mengadakan pertemuan dengan kedua Kepala daerah dan jajarannya. Direktur Fasilitasi Dana Perimbangan dan Pinjaman Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia yang juga
Pj. Sekda Papua Pegunungan mengatakan bahwa Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara memiliki banyak potensi wisata dan alamnya yang sangat indah serta masyarakatnya ramah,  sehingga perlu upaya peningkatan layanan kepada masyarakat dan wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Toraja ini memiliki banyak potensi wisata, dan alamnya yang sangat indah serta masyarakatnya ramah,sehingga perlu upaya peningkatan layanan kepada masyarakat dan wisatawan domestik maupun mancanegara" .ungkap salahsatu putra Toraja terbaik yang menjabat sebagai Pj. Sekda Papua Pegunungan saat ini

Terkait dengan jabatannya sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Papua Pegunungan ,Saat ditanyakan visi- misinya dalam membangun Papua pegunungan, putra terbaik Toraja ini menyampaikan "kami bersama Pj. Gubernur bertekad untuk meletakkan pondasi yang kuat sistem penyelenggaraan pemerintahan dan mensukseskan pemilihan umum serentak 2024, serta melakukan terobosan baru dalam memberikan pelayanan dan pembangunan daerah". Pungkasnya.

Dalam kunjungan kerja Wamen Kemendagri Republik Indonesia di Toraja didampingi Pj. Sekda Papua Pegunungan, ikut juga dalam rombongan tersebut  Plt .Kepala Biro Umum Provinsi Papua pegunungan Semuel Palimbong ,SE, M.A.P.(kirei)

Iklan