Iklan

Iklan

,

Iklan

Resmi Buka Festival PS ke 2 , Ombas : Memberdayakan dan Menggerakan Masyarakat Pelaku UMKM

Redaksi
14 Des 2022, 13:22 WIB Last Updated 2022-12-14T05:22:09Z
A D V E R T I S E M E N T

Bupati Toraja Utara ,Yohanis Bassang saat membukan Festival paduan suara ke 2 ,ditandai dengan pemukulan gendang, Selasa,13 Desember 2022.

 



TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO- Festival Paduan Suara Natal II Kabupaten Toraja Utara resmi dibuka Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si.,di Lapangan Bakti Rantepao, Kabupaten Toraja Utara. Selasa, 13 Desember 2022


Festival Paduan Suara Natal II dilaksanakan selama lima hari  mulai dari 13-17 Desember 2022 yang diikuti sebanyak 47 kelompok  Paduan Suara yang terbagi tiga kategori diantara Kategori A : 7, Kategori B : 19 dan Kategori C : 21 Tim.

Dalam sambutannya, Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang mengatakan Sebagai masyarakat Toraja dan umat Kristen tentu kita rindu merayakan suasana Perayaan Natal di Kabupaten Toraja Utara dan sisi positifnya adalah kita membantu para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) di Kabupaten Toraja Utara, baik itu usaha pertenunan, aksesoris, kuliner, salon dan usaha lainnya..

"Multi efek yang ditimbulkan oleh kegiatan paduan suara ini adalah memberdayakan dan menggerakan masyarakat pelaku UMKM, inilah salah satu dampak positif  akan hadirnya event paduan suara natal II yang dilaksanakan di tahun ke-2, diharap seluruh stakeholder berpartisipasi mendukung kegiatan ini" Ungkap Bupati Torut yang akrab di sapa Ombas.

Sebelumnya laporan Ketua Panitia Penyelenggara Kegiatan Event Festival Paduan Suara Natal II Kabupaten Toraja Utara disampaikan oleh Asisten I Setda Bidang Pemerintah dan Kesra Toraja Utara, Yermia T. Marewa mengatakan Festival Paduan Suara dirayakan saat ini karena masyarakat Toraja hidup dalam budaya dan mayoritas Kristiani, Dasar Pelaksanaan Kegiatan Berdasarkan Keputusan Bupati Toraja Utara. No. 666/VII/2022 Tentang Panitia Pelaksana Festival Paduan Suara Natal Ke-2 Kabupaten Toraja Utara Tahun 2022 Tanggal 25 Juli 2022.

Lanjut Yermia T. Marewa Tujuan Kegiatan ialah untuk memeriahkan Perayaannya Natal dan mewadahi ekpresi seni musik dsn seni suara bagi masyarakat, untuk mendorong dan memulihkan pertumbuhan perekonomian masyarakat lewat UMKM dan untuk mengembangkan kreativitas seni dan budaya yang hidup dalam tata ibadah umat kristiani serta melestarikan budaya Toraja melalui syair lagu.

"Sumber biaya dari DPA Sekretariat Daerah, Usaha Panitia melalui sponsor, donatur  dan terima kasih kepada PT. Bank Sulselbar selaku sponsor utama dan terima kasih juga kami haturkan seluruh sponsor yang telah mendukung kegiatan ini", jelas Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan Event Festival Paduan Suara Natal II Kabupaten Toraja Utara". Ungkap Ketua Panitia.

Hadir dalam suasana pembukaan Festival Paduan Suara Natal II Kabupaten Toraja Utara, Dandim 1414 Tana Toraja, Dandim 1414 Tana Toraja Letkol. Inf. Monfi Ade Chandra, Sekretaris Daerah Toraja Utara, Salvius Pasang, Ketua TP. PKK Kabupaten Toraja Utara, Agustina M. Bassang, Kepala Kemenag Toraja Utara, P.L Gasong, Para Anggota DPRD Kab. Toraja Utara, Para Kepala OPD Se-Kabupaten Toraja Utara, Para Camat dan Lurah Se-Kabupaten Toraja Utara dan masyarakat.(*)

Iklan