Iklan

Iklan

,

Iklan

PMTI Morowali Utara Rayakan Natal Bersama,Ketua PD PMTI : PMTI Adalah Media Pemersatu Warga Toraja di Tanah Rantau

Redaksi
8 Des 2022, 07:46 WIB Last Updated 2022-12-07T23:46:13Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua PD PMTI Morowali Utara,dr.Jafet Pasang,Sp.B bersama Pengurus PP PMTI Kolonel Hendry Batara, Ketua PW PMTI Sulteng Dr.Ir. Kristian Seleng,Dr.Pdt. Alfret Anggui ,Ketua KKSS Hj.Megawati dan para pengurus PD PMTI Morowali Utara ,Selasa ,6 Desember 2022.

 


TORAJAKUNEWS.COM,MOROWALI-Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PD PMTI) Morowali Utara, merayakan natal setelah merubah nama. Awalnya namanya KKT Morowali Utara,sekarang dengam nama baru PMTI Morowali utara.


Perubahan nama tersebut, sudah melalui rapat pengurus KKT Morut,dan semua peserta rapat rela dan setuju  meninggalkan nama lama yang sudah  dipakai kurang lebih 40 tahun.

Pengurus daerah PMTI Morut, setuju untuk berubah nama demi penataan organisasi yang lebih baik. Anggota PMTI Morowali Utara (Morut) adalah anggota KKT Morut.

Peryaaan natal PMTI Morut yang perdana ini ,dihadiri oleh Bupati Morut, Delis dan ketua DPRD Morut, Hj Megawati yang juga selaku ketua KKSS Morut.

Warga Toraja Morut sangat berbahagia karna Ketum Sinode Gereja Toraja  berkenan hadir membawakan Firman.

Semua orang bisa dipakai Tuhan jika Tuhan berkenan, itu  topik kotbah Pdt. DR. Alfred Anggui MTh.

Kebahagian warga toraja morut semakin sempurna dengan kehadiran PP PMTI yang diwakili Kolonel .Hendry Batara dan Ketua PW PMTI Sulteng,DR. Ir. Kristian Seleng.

Meskipun cuaca sedikit kurang bersahabat, tapi cuaca tidak menjadi penghalang bagi warga Toraja untuk datang hadir memeriahkan natal,dan peserta natal diperkirakan lebih 1000 orang.

Perayaan natal PMTI Morut yang perdana ini dilakukan  di halaman gereja toraja desa Londi.

Sudah jadi kebiasan bahwa natal KKT Morut di gillir dari satu kecamatan ke kecamatan yang lain setiap tahun dengan tujuan untuk memperakrab tali silahturahmi sesama warga toraja Morut.

Pada kesempatan ini, ketua PD PMTI Morut menitip pesan ke seluruh warga Toraja Morut untuk tetap mempererat tali silahturahmi sesama warga Toraja dan juga warga lain, misak kada dipotuo pantan kada dipomate, harus betul betul dipelihara oleh setiap warg toraja.

"PMTI adalah media pemersatu warga Toraja di tana rantau, kita harus selalu bersama sama dalam suka dan duka di bawah naungan PMTI," kata dr. Jafet Pasang Sp.B selaku ketua PD PMTI Morut.Selasa,6 Desember 2022.

Perayaan natal juga dihadiri oleh warga Toraja yang beragama muslim, bahkan mereka ikut menyiapkan konsumsi bagi peserta perayaan natal  yang beragama muslim. Itu salah satu bukti soliditas bagi warga PMTI, tak ada perbedaan yang bisa memecah belah warga PMTI.

Diketahui Perayaan Natal oleh Pengurus PD PMTI adalah hari istimewa bagi warga Yoraja yang ada di morowali utara ,karna untuk pertama kalinya di laksanakan.(*)

Iklan