Iklan

Iklan

,

Iklan

Jelang Nataru Polres Torut Sambangi Gudang Beras Bulog , Ketersediaan Stok Beras  742.300 Ton

Redaksi
7 Des 2022, 07:37 WIB Last Updated 2022-12-06T23:37:52Z
A D V E R T I S E M E N T

Kasat Reskrim AKP.Eli Kendek bersama Kasat Intelkam AKP Petrus Sandale
 Dan jajarannya ,saat menyambangi gudang Bolog di Lembang Tondon Langi ,Selasa,6 Desember 2022.
 



TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO-Guna memastikan tetap tersedianya bahan pangan menjelang perayaan natal dan tahun baru, Polres Toraja Utara melalui Satuan Intelkam dan Satuan Reskrim mengunjungi dan melakukan koordinasi di Gudang Beras Bulog yang bertempat di Jln. Poros Rantepao - Palopo Lembang Tondon Langi’ Kecamatan Tondon Kabupaten Toraja Utara, Selasa, 06 Desember 2022.


Kunjungan tersebut ,dipimpin langsung oleh Kasat Intelkam AKP Petrus Sandale berdampingan dengan Kasat Reskrim AKP Eli Kendek.

Kunjungan itu,dalam rangka untuk melakukan koordinasi terkait ketersedian pangan jelang Natal dan Tahun baru (Natary).Dan diterima langsung oleh Udin, Kepala Gudang Bulog Kabupaten Tora Utara / Tana Toraja.

Saat dikonfirmasi, Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K melalui Kasi Humas AKP Alwi mengungkapkan bahwa, kunjungan dan koordinasi yang digelar oleh jajarannya ke Gudang Beras Bulog merupakan wujud kepedulian Kami kepada Masyarakat akan ketersediaaan bahan pangan berupa beras menjelang perayaan hari besar.

"Kelangkaan diiringi melonjaknya harga pangan menjelang hari besar memang kerap terjadi. Hal itu, disebabkan banyaknya permintaan dari Masyarakat. Namun pasokan tidak mencukupi, untuk itu pihaknya melakukan langkah antisipasi. Sebagaimana hukum ekonomi, meningkatnya permintaan akan berdampak dengan langka dan naiknya harga barang", jelas Kasi Humas AKP. Alwi

Dari hasil koordinasi tersebut, pihaknya memastikan bahwa ketersediaan bahan pangan berupa beras untuk wilayah Kabupaten Toraja Utara menjelang perayaan hari besar natal dan tahun baru masih dalam keadaan aman dan mencukupi hingga 8 – 9 bulan kedepan, dengan stok beras kurang lebih 742.300 Ton, terangnya.

Ditambahkan, Selain melakukan kunjungan dan koordinasi di Gudang Beras Bulog, pihaknya juga akan mengawasi para pelaku usaha untuk mencegah penimbunan bahan pangan sekalipun Kabupaten Toraja Utara juga termaksud salah satu daerah lumbung padi.

"Yang terpenting pasokan pangan aman sehingga HBKN (hari besar keagamaan nasional) dan Tahun Baru 2023 dapat berjalan dengan lancar," tutup Kasi Humas.(enal)

Iklan