Iklan

Iklan

,

Iklan

Alumni 85 SMAN 1 Torut Rayakan Natal ,Ketua Panitianya Non Kristen ,Asrin Rantetasak : Suprise Teman Kami Bukan Kristen Tapi Ambil Bagian Jadi Ketua Panitia

Redaksi
24 Des 2022, 10:40 WIB Last Updated 2022-12-24T02:42:15Z
A D V E R T I S E M E N T

Alumni 85 SMA Negeri 1 Toraja Utara ,poto bersama saat usai merayakan natal di rumah salahsatu rekannya di Lembang Nonongan ,kecamatan sopai kabupaten Toraja Utara.Jumat,23 Desember 2022,Malam.

 


TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO-Ratusan Alumni 85 SMA 161 Rantepao yang saat ini jadi SMA Negeri 1 Toraja Utara ,melaksanakan perayaan Natal di rumah salahsatu Alumninya di Lembang Nonongan Selatan Kecamatan Sopai, Kabupaten Toraja Utara.Jumat ,23 Desember 2022.

Natal tersebut mengambil tema Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain (Matius 2:12 ) dan Sub Tema: Natal terus menguatkan persaudaraan, membawa damai dan sukacita bagi kita .

Menariknya, perayaan natal Alumni 85 SMA 161 Rantepao Tahun 2022 yang jadi ketua panitianya adalah seorang muslim menandakan bahwa toleransi di Toraja ini dijunjung tinggi tiada sekat antara mereka .

Usai perayaan Natal alumni 85,Ketua Panitia Surono Marampa' mengatakan saya sangat bersyukur karena teman-teman kasih spirit jadi ketua Panitia Natal alumni 85 tahun 2022.

"Secara moral saya sampaikan bahwa kami di Toraja ini tidak ada sekat antara agama ,makanya saya siap jadi ketua panitia Natal SMA Negeri 1 Toraja Utara,karena spirit dari teman-teman semua mendukung, teman-teman katakan ke saya bagaimana kalau saudara Ronald menjadi ketua panitia Natal alumni 85 supaya yang lain bisa mencontoh bahwa di Toraja itu Toleransi antar beragama sangat toleran " . Jelas Ketua Panitia Natal Reuni Alumni SMA Negeri 1 Toraja Utara ini.

Lanjut kata Surono,saya sangat bangga sebagai ketua panitia Natal alumni 85, walaupun saya seorang Muslim, saya juga ingin menyampaikan bahwa di Toraja ini Toleransi antar umat beragama sangat kuat dan persaudaraan sangat kental .

"Di Toraja ini tidak ada istilah Mayoritas dan Minoritas semua sama-sama mengayomi, dan malahan teman yamg mayoritas sangat mendukung,mangayomi dan melindungi ". kunci Ketua Panitia Natal Alumni 85 SMAN 1 Toraja Utara yang berdomisili di Makassar.

Sementara itu Ketua Alumni 85,SMA 161 Rantepao/ SMA Negeri 1 Toraja Utara Andarias Para'pak mengatakan Natal reuni dari tahun ke tahun luar biasa biasa ada peningkatan,tapi yang paling pokok adalah bagaimana setiap kali mengadakan reuni dan natal semakin memperkokoh persaudaraan saling menopang kepentingan lain dan berbagai bentuk .

"Dalam berbagai bentuk apapun kita selalu bersyukur dan tidak ada alasan untuk kita tidak mengadakan natal .Saat pandemi kita mengadakan natal tapi tetap dengan protokol kesehatan demi menjaga kesehatan kita bersama. Katena kita tahu didalam semua perkara pasti ada jalan keluarnya.Dan sebagai ketua Alumni tahun ini ,ini sungguh luar biasa hampir ada semua keterwakilan walaupun tidak semua hadir karena yang hadir saat ini dua ratus alumni 85 SMA Negeri 1 Toraja Utara. Meskipun mereka tidak hadir semuanya tapi yang penting adalah kebersamaan dari semua keterwakilan kelas itu yang paling pokok" . Jelasnya.

Andarias Para'pak Ketua Alumni 85 Tahun 2022 juga berharap agar tahun-tahun kedepan, ikatan persaudaraan ini punya infek yang bisa dirasakan , tidak hanya komunitas alumni tapi ke masyarakat yang luas .

Ditambahkan koordinator Alumni 85 di Papua Ir.Asrin Rantetasak,M.Eng menyampaikan bahwa Alumni SMA 161 Rantepao tahun 1985 itu terbentuk 6 tahun yang lalu ,saya bersama beberapa teman mensponsori membentuk ikatan alumni khusus untuk alumni tahun 1985 .

"Bersama teman baik saya yang sudah jadi saudara yakni Andarias Para'pak dan teman-teman lainnya itu berembuk beberapa orang untuk membentuk kepengurusan ini ,dan kami juga menindaklanjuti dengan berbagai kegiatan seperti mengadakan natal , kegiatan sosial kepada teman-teman yang berduka ,yang kekurangan ekonomi itu kami galang dana kepada teman semua untuk membantu atau meringankan, begitu juga jika ada teman yang sakit. itu kami sudah punya komitmen bersama bahwa kita akan membantu mereka sesuai dengan kemampuan keuangan dari alumni 85". Ungkapnya.

Masih kata koordinator Alumni 85 di Papua, jelaskan bahwa terkait dengan perayaan Natal semenjak berdirinya ikatan ini  sudah empat tahun kami berturut-turut melaksanakan natal di Rantepao.Jadi kami sudah berkomitmen semua pengurus bahwa kita tidak boleh meluangkan waktu ini atau tidak melaksanakan natal walupun karena kesibukan -kesibukan kita yang begitu padat ,kita tetap melaksanakan natal apapun yang terjadi karena natal adalah sesuatu kebersamaan dan natal adalah suatu momen mengingat kembali kelahiran Tuhan Yesus yang masuk ke dunia untuk menyelamatkan umat manusia.

"Kami sadar betul ,kami angkatan 85 harus berperan juga untuk melakukan natal bersama baik kelas IPA maupun IPS .Dulunya kami tidak kenal satu sama lain, setelah kami bentuk kepengurusan natal sehingga kami saling mengenal dan semakin akrab.Dan natal tahun ini sangat suprise karena salah seorang teman kami yang tidak beragama Kristen dia mau mengambil bagian sebagai ketua panitia untuk mengkoodinir kegiatan natal alumni SMA Negeri 1 Toraja Utara tahun 1985 ". Pungkas Kadis PUPR Tolikara Papua. (Kirei)

Iklan