Iklan

Iklan

,

Iklan

Sah Matius Taku Pimpin ORARI Torut Periode 2022-2025, Harap Anggota Lama Aktif Kembali

Redaksi
28 Nov 2022, 11:12 WIB Last Updated 2022-11-28T03:12:13Z
A D V E R T I S E M E N T


Suasana kegiata  musyawara IV DPP dan Orari Lokal Toraja Utara ,selaligus pengukuhan Ketua terpilih Matius Taku ,Sabtu,26 November 2022.
 


TORAJAKUNEWS,COM,RANTEPAO-Dewan Pembina Penasehat (DPP) dan Pengurus Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) Lokal Toraja Utara masa bhakti 2022 - 2025 melaksanakan Musyawarah Lokal ke IV ,sekaligus mengukuhkan pengurus yang baru .

Musyawarah IV ORARI tersebut mengambil tema "Di Udara Bersaudara ,Di Darat Bersahabat" ,dan di buka oleh Wakil Ketua Orda Sulsel H .Rusli Baso Amir,di laksanakan di Gedung Serbaguna PT. Jayata Rantepao di Bolu, Kecamatan Tallunglipu, Kabupaten Toraja Utara ,Sabtu ,26 November 2022 .

Dalam sambutannya Wakil Ketua ORARI Sulawesi Selatan H .Rusli Baso Amir mengatakan harapan kami selaku pengurus ORARI sulsel agar Musyawarah lV Lokal ini dapat menghasilkan Pengurus yang terbaik ,aktifnya dan sesuai dengan kebutuhan organisasi serta pengurus lokal yang baru nanti agar lebih baik .

"Semoga nanti terpilih Pengurus -pengurus yang terampil dengan loyalitas yang tinggi ,kenapa saya katakan Loyalitas karena banyak orang pintar,banyak orang kaya dan banyak orang yang mampu tapi tidak loyal sehingga tidak bisa tercipta kebersamaan apa yang bapak/ibu sampaikan Di Udara kita Bersaudara ,Di Darat kita Bersahabat .Tapi jangan sampai itu tidak tercapai ,kalau kata Loyal dibawahnya tidak ada."katanya.

Memang dalam mengurus organisasi ini tidak ada keuntungan yang didapat karena ini organisasi non profit.

"Tapi, harapan adalah bagaimana memperbanyak persaudaraan, bagaimana memperbanyak ibadah lewat organisasi yang kita cintai ini.harap H. Rusli Baso Amir.

Ditambahkan Ketua demisioner ORARI Toraja Utara ,Cornelia Untung Seru dalam  sambutannya mengatakan semoga  organisasi Orari di Toraja Utara ini semakin baik kedepannya.

Menurutnya ,didalam organisasi Orari ini adalah wadah dan kita punya kode etik,kalau kode etik ini kita junjung betul luar biasa ,membentuk mental yang sangat baik .

"Didalam bergaul, kita sesuaikan dengan pendidikan,didalam perjuangan itu kita junjung sportifitas". Ucapnya .

Menurut Cornelia Untung Seru , Organisasi Orari ini adalah Hoby,yang hampir 15 tahun menjadi pengurus ORARI,2 kali menjadi ketua dan 1 periode menjadi sekertaris .

"Saya sangat berterima kasih didalam organisasi ini ,karena banyak hal yang saya dapatkan salahsatunya adalah membentuk mental.Sehinggah saya bisa bergaul dengan orang lain , itu karena bimbingan didalam organisasi Orari ini."katanya

"Terima kasih kepada seluruh anggota ORARI atas kebersamaannya selama hampir 15 tahun ,Mohon maaf jika ada yang kurang berkenan selama ini ". Pungkas Cornelia  .

Sementara Selaku Ketua terpilih,Matius Taku ,S.Kom (YB8FIJ) usai musyawarah IV kepada awak media mengatakan kami selaku pengurus yang diberikan mandat hari ini ,tentu kedepannya kami akan melakukan pembinaan -pembinaan seperti tehnik komunikasi, tehnik radio.

Karena,ORARI tidak lepas dari Radio.Kemudian bagaimana menambah kuantitas dari anggota.

"Terkait dengan banyaknya rekan-rekan anggota ORARI yang tidak aktif,saya berharap agar semua bisa aktif kembali dan kita bisa berkumpul dan mengadakan sesuatu yang lebih bagus lagi .Karena kedepan ada rencana mengadakan event lomba yang agak besar, dan semoga semuanya lancar dan mengalir seperti air tidak ada hambatan. " kunci Ketua ORARI Lokal Toraja Utara yang baru Matius Taku.S.Kom.

Turut hadir Dalam Musyawarah lV DPP dan ORARI Lokal Toraja Utara ,yakni Pengurus Orari Tana Toraja,Pengurus Orari Kabupaten Enrekang dan Puluhan Pengurus serta Anggota ORARI Toraja Utara.(*)


Iklan