Iklan

Iklan

,

Iklan

Hari Kedua Ops Zebra, Satlantas Polres Tator Gelar Operasi dan Edukasi di Pasar Sangalla

Redaksi
4 Okt 2022, 16:21 WIB Last Updated 2022-10-04T08:21:35Z
A D V E R T I S E M E N T

Kasat Lantas Polres Tana Toraja IPTU Adnan Leppang, S.H, M.H,bersama jajarannya saat menggelar operaai zebra di pasar sangalla,Selasa,4 Oktober 2022.

 

TORAJAKUNEWS.COM,MAKALE -- Memasuki hari kedua operasi zebra tahun 2022 Satuan Lalu Lintas Polres Tana Toraja kembali menggelar kegiatan operasi dan edukasi kepada masyarakat di Pasar Sangalla Kabupaten Tana Toraja, Selasa, 4 Oktober 2022.

Kegiatan operasi dihari kedua masih menyasar pada pasar tradisional,pasalnya pasar adalah salah satu tempat berkumpulnya warga disaat hari pasar.

Namun sebelumnya, pada hari pertama kegiatan operasi zebra tahun 2022 tersebut digelar, juga dilaksanakan di pasar, yaitu di pasar tradisional Rantetayo Kabupaten Tana Toraja dengan tujuh sasaran utama .

Tujuh sasaran tersebut, diantaranya penggunaan handphone disaat berkendara penggunaan sepeda motor, berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi dibawah umur, tidak menggunakan helem SNI, tidak menggunakan sabuk pengaman bagi pengendara roda empat, pengemudi dalam pengaruh alkohol, melawan arus dan melebihi batas kecepatan maksimal .

Sekaitan hal tersebut, Kasat Lantas Polres Tana Toraja IPTU Adnan Leppang, S.H, M.H, menjelaskan bahwa kegiatan operasi zebra dihari kedua ini, terbagi atas dua kegiatan dengan dua tim dengan melaksanakan kegiatan pereentif dan preventif

"Operasi zebra hari kedua yang kami gelar di pasar Sangalla, dengan membagi dua tim jadi. Tim satu melaksanakan sosialisasi dan edukasi kepada warga tentang pentingnya tertib berlalu lintas,dan tim dua melaksanakan penindakan bagi warga yang melanggar sesuai tujuh sasaran utama operasi zebra tahun 2022." Ungkap Kasat Lantas

Lebih lanjut Kasat Lantas Tator IPTU Adnan Leppang,katakan bahwa sebanyak 21 pengendara yang diberikan teguran tertulis diantaranya empat pengendara yang tidak menggunakan sabuk pengaman dan 17 pengendara yang tidak menggunakan helem

"Kami himbau kepada seluruh masyarakat khususnya warga Kabupaten Tana Toraja, untuk tetap tertib berlalu lintas guna menjaga keselamatan saat perjalanan". Himbau Kasat Lantas Polres Tana Toraja.(K)

Iklan