Iklan

Iklan

,

Iklan

Hari ke 2 Lomba Senam Kreasi HUT Kabupaten dan HUT Kemerdekaan RI, RS Elim Rantepao Peroleh Nilai 80,50

Redaksi
7 Agu 2022, 13:31 WIB Last Updated 2022-08-07T05:31:11Z
A D V E R T I S E M E N T

Pj.Sekda Torut, Salvius Pasang bersama Kapolres Torut AKBP Eko Suroso, Ketua TP.PKK Agustina M .Bassang ,Kadispora Yorry Lesawengan dan para kepala OPD serta peserta senam kreasi dari Tim SSB RS. Elim Rantepao, Sabtu, 6 Agustus 2022.

 

TORAJAKUNEWSCOM,RANTEPAO- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten yang ke 14 dan HUT Kemerdekaan RI ke 77, Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melalui Dinas Pemuda dan olahraga menggelar lomba senam kreasi tahun 2022 ,bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Rantepao, yang digelar mulai dari tanggal 5 hinggah 9 Agustus 2022.

Peserta lomba senam kreasi wajib bertanding dan bersaing secara sportif.Dan lomba tersebut diikuti sebanyak 67 Peserta ,peserta dari OPD Dinas , Perbankan, instansi vertikal, kemudian beberapa organisasi, Kecamatan dan PKH.

Usai Lomba Senam Kreasi,Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Toraja Utara, Yorry Lesawengan kepada Torajakunews.com Sabtu,6 Agustus 2022 mengatakan dalam rangka memeriahkan HUT Toraja Utara yang ke 14 dan HUT Kemerdekaan RI ke 77 tahun 2022 ,Pemda Toraja Utara melalui Dinas kepemudaan dan olahraga melakukan beberapa kegiatan pertandingan dan lomba .

"Jadi disaat yang bersamaan,kami juga sementara melakukan pertandingan sepak bola Bupati Cup ll, kemudian sepak takraw,bola voli dan nanti menyusul futsal dan itu diperuntukkan untuk anak SD ,SMP dan SMA .Saat ini, kita lakukan lomba senam kreasi dimana yang terdaftar kurang lebih 67 tim terdiri dari OPD Dinas , Perbankan kemudahan instansi vertikal, kemudian beberapa organisasi, Kecamatan dan PKH".ucap Kadispora Toraja Utara.

Lebih jauh Kadispora jelaskan bahwa karena peserta cukup banyak,sehinggah kegiatan ini kita bagi menjadi empat hari dan kegiatan ini dibuka kemarin hari jumat ,5 Agustus 2022 oleh Bapak Bupati Toraja Utara di GOR Rantepao.

"Event tahun 2022 ada dua kategori ,di Tingkat Kabupaten pesertanya terdiri dari OPD, instansi vertikal,Perbankan dan Organisasi.Sementara kategori kedua adalah Kecamatan yang pesertanya tim dari Kecamatan dan PKH,nanti juaranya akan diserahkan hadiahnya pada tanggal 17 Agustus 2022 setelah upacara kemerdekaan ". Ungkapnya.

Lanjut Kadispora ,Sistem penilaian untuk lomba senam kreasi tahun 2022 ini , biar tidak menimbulkan kecurigaan peserta tim kepada tim juri setiap kali peserta tampil langsung di perlihatkan akumulasi total nilai yang di peroleh masing-masing tim sehinggah sampai kedua hari ini kita sudah bisa melihat mana tim yang nilainya tinggi dan mana yang kurang , sehinggah tanpa perlu diumumkan sudah bisa mengambil kesimpulan siapa yang akan memperoleh juara untuk tingkat OPD, Tingkat Kabupaten dan Tingkat Kecamatan.

"Sampai hari ini total yang sudah tampil 26  Tim ,kemarin 18 tim dan hari ini 18 tim ,dan hari Senin 15 tim dan terakhir 16 tim ,jadi total sebanyak 67 peserta. Sehingga masih ada sebanyak 31 tim yang akan tampil lagi."kunci Yorry Lesawengan.

Dihari kedua dalam lomba senam kreasi, peserta dari tim Bank Sulselbar mendapatkan nilai 80,00 disusul Tim Sekda dengan perolehan nilai 80,10.Namun tidak diduga peserta dari tim SSB RS .Elim Rantepao berhasil memikat hati para Juri .

Dengan penampilan yang hampir sempurna, saat tampil dihadapan Juri dan para penonton,serta juga didukung sporternya yang terus -menerus teriakan yel-yel dengan penuh semangat, sehinggah tim SSB RS.Elim berhasil mendapatkan nilai 80,50 dari Juri.

Untuk sementara ,saat ini Tim SSB RS.Elim Rantepao masuk urutan tiga lomba senam kreasi HUT Kabupaten Toraja Utara ke 14 dan HUT Kemerdekaan RI ke 77.

Diketahui untuk peserta senam kreasi hinggah saat poin tertingginya adalah Tim Persit Kodim 1414/Tator dengan nilai 80,83, lalu Tim Bhayangkara Polres Torut dengan nilai 80,75 ,lalu Tim SSB RS.Elim Rantepao dengan nilai 80,50 RS Elim ,Tim Sekda dengan nilai 80,10 dan Tim Bank Sulselbar nilai 80,00.

Turut hadir dalam lomba senam kreasi tersebut Kapolres Torut AKBP Eko Suroso,S.I.K,Pj .Sekda Torut Salvius Pasang,Ketua TP .PKK Torut Agustina M. Bassang , Asisten l Yeremi T. Marewa, Kepala BKAD irma Patandung, Kepala BKD Cornelia,Kabag Hukum Nety Palin,Kepala BKKN dr. Lina dan Kepala Sulselbar serta Kepala Bank Mandiri.(Lusi)


Iklan