Iklan

Iklan

,

Iklan

Backpacker Asal Bandung Keliling Indonesia , Sandria: Ingin Melihat Indonesia Secara Utuh, Bukan Dengar Cerita Orang

Redaksi
12 Agu 2022, 09:07 WIB Last Updated 2022-08-12T01:07:57Z
A D V E R T I S E M E N T

Sandria Saputra backpacker asal Bandung beesama Aulia rekannya saat melintas di Rantepao Toraja Utara ,Kamis ,11 Agustus 2022.

 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO- Salah seorang warga Bandung Jawa Barat berkeliling Indonesia dengan cara Backpacker.Hal itu ia lakukan untuk mewujudkan Mimpinya ingin melihat Indonesia secara utuh .

Sandria Saputra Backpacker asal Bandung Jawa Barat saat di ditemui Torajakunews.com Kamis ,11 Agustus 2022 di Rantepao mengatakan Saya star dari Bandung ke Jakarta lalu ke Sumatra selesai mengelilingi pulau Sumatra lalu saya lanjut menuju Kalimantan,dari Kalimantan saya turun ke Jawa lagi sampai masuk Jawa Tengah,lalu ke Jawa Timur lanjut perjalanan ke Bali lalu ke NTB dan NTT ,lalu ke Sulawesi.

"saya di Toraja sudah empat hari,kemarin masuk Tana Toraja selama empat hari,disana mengeksplor beberapa lokasi sebelum lanjutkan perjalanan ke daerah Rantepao di Toraja Utara".ujar Sandria yang akrab disapa Sand Saputra .

Sandria melakukan perjalanan yang cukup jauh berkeliling Indonesia ,karena punya mimpi ingin melihat Indonesia secara utuh bukan dengar cerita orang saja .

"Saya keliling Indonesia karena punya mimpi ingin melihat Indonesia secara utuh,bukan dengar cerita orang. Karena saya tidak mau mendengar suatu wilayah atau daerah dengan spot wisata yang menurut orang lain seperti ini dan itu,dan saya ingin melihat segala sesuatu dengan mata saya sendiri ." jelasnya Sandria anak muda berambut Gondrong ini.

Sandria tidak sendirian,ia  di temani kawannya Aulia ,yang ia temui di peralatan perlengkapan berpetualang di Latimojong Kabupaten Enrekang .

"Dia teman , kebetulan ketemu di alat Perlengkapan di Kabupaten Enrekang . Saat melintas disana , karena kebetulan saya mengeksplor Indonesia ini , fokusnya untuk ke budaya . Kebetulan saya dapat informasi bahwa tanggal 15 sampai 20 Agustus 2022 ada prosesi adat ma' nenek di Toraja Utara. Makanya saya mulai bergerak ke daerah Rantepao ini ." Pungkasnya.(kirei)

Iklan