Iklan

Iklan

,

Iklan

Peringati Hari Pahlawan Nasional Pongtiku ke 20 ,Sekjen PMTI : Menanamkan Nilai-nilai Perjuangan Pongtiku

Redaksi
13 Jul 2022, 08:21 WIB Last Updated 2022-07-13T00:25:16Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua Umum PMTI ,Mayjen TNI Purn Yulius Selvanus Lumbaa bersama Sekjen PMTI Dating Palembangan SE,Ak.MM

 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara bersama masyarakat Toraja, memperingati Hari Pahlawan Nasional Pongtiku yang ke 20 di Taman makam Pongtiku Pangala' Kecamatan Rindingallo,yang diperingati setiap tanggal 10 Juli .

Kegiatan tersebut,tidak hanya dilakukan oleh masyarakat Toraja yang ada di Toraja.Namun Masyarakat Toraja yang berada di luar Toraja (Diaspora) ,juga tak ketinggalan melakukan hal yang sama memperingati hari Pahlawan Pongtiku .Yang dipimpin langsung Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa bersama jajarannya di taman makam Pahlawan kalibata Jakarta Selatan.

Terkait dengan hal tersebut, Sekretaris jenderal Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (Sekjen PMTI) Dating Palembangan SE.Ak,MM ,Selasa,12 Juli 2022 menyampaikan bahwa kita ini harus memelihara hasil perjuangan mereka ,untuk generasi yang akan datang.Memelihara dan membangun negera kesatuan republik Indonesia (NKRI) ini ,adalah tugas dan tanggung jawab kita yang ada sekarang ini. Sehingga masa depan bangsa ini berkelanjutan, ya ada ditangan kita semua saat ini.Kita semua yang ada saat ini layaknya disebut pejuang masa depan bangsa.

"Dengan diakuinya Pongtiku sebagai pahlawan Nasional, berarti masyarakat Toraja telah berkontribusi terhadap negara kesatuan republik Indonesia(NKRI) .Pongtiku bersama pasukan -pasukanya ya turut berjasa ,dan kita seluruh masyarakat Toraja bangga .Kita harus bangga dengan Pongtiku, Pahlawan Nasional asal Toraja". Jelas Dating Palembangan.

Masih kata Sekjen PMTI ,bahwa Memperingati hari pahlawan Nasional Pongtiku, tidak hanya dilakukan di Taman makam Pongtiku.Akan tetapi, juga dilaksanakan oleh masyarakat Diaspora Toraja di Jakarta yang dipimpin langsung oleh Bapak Ketua Umum PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa ,di tamam makam pahlawan kalibata jakarta selatan .

"Inilah tugas-tugas diaspora PMTI, menghormati para pejuang, menanamkan nilai-nilai para pejuang.Jadi tugas PMTI saat ini adalah menanamkan nilai-nilai perjuangan Pongtiku." Jelas Sekjen PMTI.(*)

Iklan