Iklan

Iklan

,

Iklan

Masyarakat Toraja Dukung Penuh Pembentukan PMTI di Pare-pare

Redaksi
27 Jun 2022, 11:09 WIB Last Updated 2022-06-27T03:09:08Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua umum PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa saat sosialisasi dan konsolidasi di Kota Pare-pare ,Sabtu,25 Juni 2022.

 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO- Ketua Umum Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa menghadiri undangan Kastor Kota Pare-pare, untuk melakukan Sosialisasi dan Konsolidasi bersama para tokoh masyarakat Toraja di Pare-pare.


Kunjungan tersebut disambut baik para sesepuh orang Toraja di Kota Pare-pare ,dan mendukung penuh atas terbentuknya PMTI ,juga sangat mengapreasi apa yang sudah dikerjakan,serta apa yang sementara dikerja ,serta apa yang akan dikerjakan PMTI kedepannya. Sabtu,25 Juni 2022.

Terkait dengan kunjungan Ketum PMTI di Kota Pare-Pare,Sekjen PMTI Dating Palembangan yang ditemui di Rantepao Minggu,26 Juni 2022 jelaskan bahwa pertemuan Pak Ketum PMTI di Kota Pare-pare sangat diapresiasi oleh warga Toraja disana , mereka mengapresiasi atas apa yang sudah dilakukan dan akan dikerjakan kedepannya.

"Dipenghungjung acara pertemuan Pak Ketum di Pare-Pare, para peserta yang hadir bersepakat untuk membentuk PMTI di Kota Pare-pare. Kesepakatan bersama ini, diambil oleh masyarakat Toraja yang menghadiri undangan Kastor Pare-pare".Jelas Sekjen PMTI .

"Disepakati membentuk formatur untuk membentuk Kepengurusan PMTI, dengan menunjuk tujuh orang (anggota dewan, ketua kastor, pendeta, dan beberapa ketua kerukunan.Dan dua minggu waktu kerja formatur untuk menyusun kepengurusan". pungkasnya.

Diketahui di kota Pare-pare,ada beberapa komunitas Toraja dan berbagai kerukunan Toraja, mereka bersepakat bersatu dalam PMTI. Salam PMTI dari Pare-pare.(*)

Iklan