Iklan

Iklan

,

Iklan

Badan Kesbangpol Toraja Utara Berkunjung Ke Sekretariat Rumah Literasi Toraja ,Ini Tujuannya

Redaksi
6 Jun 2022, 20:23 WIB Last Updated 2022-06-20T04:06:04Z
A D V E R T I S E M E N T

Sek dan Bendum Rumah Literasi Toraja (RLT) 
Bersama Kasi Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya, Daud Palino didampingi Yan Paramean,saat berkunjung ke sekretariat RTL ,Senin,6 Juni 2022.
 


TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO-- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kabupaten Toraja Utara saat ini giat-giatnya pemantauan dan pembinaan langsung ke lapangan pada organisasi sosial dan kemasyarakatan di wilayah kerjanya.

Salah satunya yang dikunjungi hari ini,adalah Rumah Literasi Toraja (RLT) yang bersekretariat di Jalan Olahraga, Kelurahan Penanian, Kecamatan Rantepao.Senin,6 Juni 2022.

Kunjungan Kepala Badan Kesbangpol, Samli, yang diwakili Kasi Ketahanan Ekonomi Sosial Budaya, Daud Palino didampingi Yan Paramean mendapat sambutan hangat dari sekretatis  Rumah Literasi Toraja, Albert didampingi bendahara Risnawati.

Daud Palino jelaskan tujuan kunjungannya, bahwa pihaknya datang selain melakukan pembinaan juga sekaligus untuk silaturahmi dengan pengurus dan anggota Rumah Literasi Toraja.

"Kunjungan kita ini selain pemantauan langsung juga pembinaan, sekaligus silaturahmi," jelas Daud.

Nampak sekretaris Rumah Literasi Toraja, Albert menjelaskan salah satu  andalan programnya ke depan yakni program lembang literasi, yang bertujuan terbentuknya komunitas masyarakat yang memilki enam komponen  literasi, yakni literasi baca tulis, literasi numerasi, literasi sains, literasi digital, literasi finansial  dan kewarganegaraan.

"Harapan kita jika sudah melakukan pelatihan nanti, peserta pelatihan mampu dan bijak dalam bermedia sosial dan memanfaatkan media sosial untuk mendorong pembangunan ekonomi dan pariwisata dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat secara nyata melalui kegiatan usaha produktif," kunci Albert. (kirei)

Iklan