Iklan

Iklan

,

Iklan

95 Klasis Gereja Toraja Ikuti Jambore Nasional V SMGT, Wabup : Lakukanlah Semuanya Untuk Kemuliaan Tuhan

Redaksi
29 Jun 2022, 08:57 WIB Last Updated 2022-06-29T00:58:39Z
A D V E R T I S E M E N T

Wabup Torut Frederik V. Palimbong bersama Ketum BPS GT Pdt. Alfred Anggui, Ketua Paniti Bride Allorante,Dandin 1414/Tator dan Kapolres Torut.

 

TORAJAKUNEWS,COM,RANTEPAO-Wakil Bupati Toraja Utara Frederick Victor Palimbong resmi membuka kegiatan Jambore Nasional (JAMNAS) V Sekolah Minggu Gereja Toraja (SMGT) mengangkat tema “Teguh Dalam Yesus dan Setia Melayani” dilaksanakan di Nanggala Karre, Kecamatan Nanggala 28-02 Juli 2022 .

Kegiatan JAMNAS SMGT ini dihadiri 1.516 peserta, yang didalammya sudah mencakup peserta berumur 9 s/d 15 tahun,juga panitia, pengurus pusat SMGT, berlangsung dengan hikmat.Selasa,28 Juni 2022.

Mewakili Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, Wakil Bupati Toraja Utara Frederik Viktor Palimbong, ST menyampaikan melalui kesempatan jambore nasional mari kita mengajak anak-anak kita magic work seperti ucapan terima kasih, maaf, tolong dan permisi, empat kata ini paling sulit di ucapkan di era modernisasi saat ini sehingga melalui Jamnas ini diharapkan usai kembali ditempat ini  penerapan kata sopan dan santun dan empat magic work dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Ada seribu peserta yang hadir saat ini, diharap sebagai Duta Jemaat dari 95 klasis yang cerdik dan menjadi pelayanan di Jemaat Gereja Toraja.Melalui Jamnas ini, diharap mampu mendampingi dan memfasilitasi dalam belajar serta bergaul dengan baik.

"Atas nama Pemerintah Daerah, saya mengucapkan selamat dan sukses mengikuti Jambore Nasional Sekolah Minggu Gereja Toraja (SMGT) ke V . Lakukanlah semuanya untuk Kemuliaan Tuhan, dan usai kegiatan ini adik-adik mampu mengasihi sesama,mengasihi lingkungan, mencitai keluarga dan terutama mencintai Tuhan Yesus".ajak Wabup Torut.

“Tetap jaga kesehatan dan tetap melakukan pencegahan penyebaran wabah Pandemi Covid-19”,kunci Wabup Toraja Utara.

Wabup Torut,Frederik V. Palimbong bersama Ketum BPS GT Pdt. Alfred Anggui dihadapan para peserta Jamnas SMGT.


Sementara Ketua Umum Panitia Jamnas V SMGT Ir. Bride S. Allorante, MM.MT dalam sambutannya mengawali kegiatan JAMNAS SMGT mengatakan “kegiatan Jamnas ini di ikuti sebanyak 95 klasis dari seluruh Indonesia, hari ini kita bersukacita atas terlaksananya jambore nasional, meskipun program ini sangat menyita waktu, tenaga, pikiran akan tetapi tantangan ini tidak mengurangi semangat dari seluruh pengurus dan panitia Jamnas sehingga kegiatan ini dapat berlangsung dengan baik”, kata Bride S. Allorante dalam laporanya.

“Terima kasih kami haturkan pula kepada Bpk. Pdt. Syukur Matasak, M.Th selaku Ketua Umum PP. SMGT karena banyak program, perencanaan yang matang sehingga Jamnas ini dapat berlangsung dengan baik.Dan kami segenap panitia pelaksana, mengucapkan mohon maaf apabila dalam pelaksanaan Jamnas ini masih terdapat banyak kekurangan ,serta terima kasih kepada semua yang terlibat dalam mensukseskan pelaksana jamboree nasional ini .Baik unsur Pemerintah dan Masyarakat ,serta seluruh donatur dalam daerah dan luar negeri yang turut mendukung pelaksana JAMNAS V di Karre Nanggala selama beberapa hari kedepan”.Jelas Ketum Panitia Jamnas SMGT V.

Turut hadir dalam pembukaan kegiatan JAMNAS SMGT tersebut ,yakni Ketua Umum BPS Gereja Toraja Pdt. Alfred Anggui, Dandim 1414/ Tator Letkol Inf.Amril Hairuman Tehupelasury,S.I.P, Kapolres Torut AKBP Eko Suroso, Kapolsek dan jajarannya. (*)

Iklan