Iklan

Iklan

,

Iklan

Warga Laang Tanduk Swadaya Dana ,Rabat Beton Jalannya Yang Rusak Parah

Redaksi
28 Mei 2022, 17:54 WIB Last Updated 2022-06-20T04:06:04Z
A D V E R T I S E M E N T

Warga Laang Tanduk Kerja bakti rabat beton di jalan motivator samping jembatan singki Rantepao,Sabtu ,28 Mei 2022.

 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO- Warga masyarakat Jalan Motivator samping jembatan Singki Kelurahan Laang Tanduk ,Kecamatan Rantepao Kabupaten Toraja Utara .Patut di apresiasi, lantarana jalannya yang rusak parah mereka Urunan atau swadaya dalam bentuk Dana untuk membiayai pekerjaan rabat beton jalannya .

Tak tangngung-tanggung ,hanya dalam waktu dua hari di sampaikan kewarga untuk urunan atau swadaya ,langsung terkumpul dana sebesar Rp. 20 juta .

Terkait hal tersebut Lurah Lang Tanduk Kecamatan Rantepao ,Ferdinand Payangan saat ditemui di lokasi Sabtu,28 Mei 2022  jelaskan terkait warganya yang urunan atau swadaya untuk pekerjaan rabat beton jalan motivator samping jembatan singki Rantepao.

"saya selaku pemerintah setempat sangat mendukung masyarakat dimana mereka ada inisiatif untuk membangun daerah pada khususnya kami di Langtanduk ini.Karena mengingat banyak sekali jalan-jalan yang perlu kami benahi ,namun terkendala oleh biaya"katanya

"Bersyukur kepada masyarakat di jalan Motivator Singki ,begitu antusias ingin melihat jalannya baik.Sehinggah ada kemauan untuk mereka swadaya dalam bentuk anggaran (Dana) sampai bisa terjadi pekerjaan seperti ini ". tambah Lurah Laang Tanduk.

Lurah Laang Tanduk juga berharap kalau bisa kegiatan seperti ini ditingkatkan, "demi kebersamaan masyarakat ,demi kepentingan masyarakat khususnya kami warga di laang tanduk ini ".pungkasnya

Ditambahkan Tokoh masyarakat Laang Tanduk Andarias Duma menyampaikan rasa syukur atas partisipasi warga masyarakat untuk swadaya dalam rabat beton .Dengan hasil swadaya masyarakat dalam tempo dua hari dana yang terkumpul Rp. 20 juta .

"Jalan rabat beton ini di swadaya oleh warga jalan motivator sepanjang 100 meter ,yang kemungkinan ada empat truk ready mix .Dimana satu ready mix anggarannya Rp.3,5 juta .Jadi kalau kita menunggu anggaran-anggaran dari pemerintah itu mungkin lama baru ada , sementara kita warga yang membutuhkan jalan ".Kata Andarias .

"Saat hal ini kita sampaikan ke masayarakat , khususnya yang mempunyai mobil mereka sangat antusias dan hanya dalan dua hinggah tiga hari sudah bisa terkumpul dana sekitar Rp.20 juta perbaikan jalan ini" .kunci Andarias Duma' yang tak lain Ketua Bawaslu Kabupaten Toraja Utara.

Dalam pekerjaan rabat beton tampak puluhan  warga sekitar, bekerja dengan swadaya, ini semata demi kebaikan jalannya . (kirei)

Iklan