Iklan

Iklan

,

Iklan

Amankan Ibadah Peringatan Kenaikan Isa Almasih,Polres Torut Turunkan 102 Personilnya

Redaksi
26 Mei 2022, 17:31 WIB Last Updated 2022-06-20T04:06:04Z
A D V E R T I S E M E N T

Tampak dua personil Polres Toraja Utara saat pengamanan ibadah kenaikan Isa Almasih di Gereja ,Kamis ,26 Mei 2022.


TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO- Polres Toraja Utara menerjunkan sebanyak 102 personil dalam rangka mengamankan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih di 16 gereja yang tersebar di Kabupaten Toraja Utara, Kamis ,26 Mei 2022, pagi.

102 personil yang diterjunkan tersebut termaksud didalamnya Tim Mobile yang sifatnya membackup personil pengamanan pada tiap gereja secara mobile, Tim Mobile akan bergerak dengan cepat bilamana dibutuhkan perkuatan.

Kapolres Toraja Utara AKBP Eko Suroso, S.I.K menjelaskan bahwa kegiatan pengamanan ini dilakukan guna menciptakan rasa aman dan nyaman terhadap umat Kristiani yang melaksanakan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih terkhusus di Kabupaten Toraja Utara Utara.

“Kita terjunkan 102 Personil Polres Toraja Utara termasuk Personil Polsek Jajaran yang tersebar di 16 Gereja untuk mengamankan kegiatan ibadah peringatan Kenaikan Isa Almasih,” ucapnya.

Kegiatan pengamanan ini merupakan agenda rutin Polres Toraja Utara setiap tahunnya melaksanakan pengamanan terbuka maupun tertutup di Gereja agar para Jemaat merasa tenang dalam menjalankan ibadah.

Selain melaksanakan pengamanan, Personil yang terlibat pengamanan juga diminta untuk memberikan himbauan kepada para jemaat yang hadir untuk tetap menggunakan masker saat melaksanakan Ibadah di dalam ruangan, tambah Kapolres

"Selamat memperingati Kenaikan Isa Almasih, semoga cahaya kedamaian dan kebahagiaan senantiasa menerangi hidup kita semua", tutupnya.(kirei)
 



Iklan