Iklan

Iklan

,

Iklan

179 Warga Lembang Salu Menerima Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang (BLT -DL)

Redaksi
27 Mei 2022, 19:02 WIB Last Updated 2022-06-20T04:06:04Z
A D V E R T I S E M E N T

Kepala Lembang Salu Roni Pata' Allo ,bersama Sek.BPL dan Pendamping desa saat menyalurkan BLT kepada warga .Jumat,27 Mei 2022. 

 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO - Pemerintah Lembang Salu Kecamatan Sopai Kabupaten Toraja Utara , melaksanakan menyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Lembang  (BLT - DL) Tahun Anggaran Tahun 2022 , triwulan satu untuk tahap 1 , 2 dan 3 .

Penyaluran BLT DL tersebut diberikan kepada 179 warga masyarakata dari delapan (8) dusun di Lembang Salu .Dan dirangkaikan dengan pelaksanaan vaksin covid 19 bagi warga penerima yang belum di vaksin 1 dan 2 oleh petugas medis dari Puskesmas Sopai di Aula Kantor Lembang Salu .Jumat ,27 Mei 2022.

Bidan Diana Pungki dan rekannya saat mendata 
Warga penerima BLT- DL ,Jumat,27 Mei 2022.


Dalam sambutannya Kepala Lembang Salu Kecamatan Sopai ,Roni Pata' Allo menyampaikan patut kita bersyukur kepada Tuhan yang maha esa walaupun dimasa pandemi covid, kita masih diberikan kesehatan. Dan hari ini, kita salurkan Bantuan Tunai Langsung Dana Lembang (BLT-DL) sebanyak tiga tahap ,tahap 1 ,2 dan 3. Pertahapan Rp.300 ribu ,sehinggah total yang diterima warga sebanyak Rp.900 ribu per orang.

"Kepada warga yang menerima BLT ini jangan digunakan salah,gunakan sebaik mungkin untuk kebutuhan pokok keluarga bapak/ ibu.Dan semoga BLT ini bermamfaat buat keluarga , sekali lagi gunakan untuk peruntukan kebutuhan pokok " .harap Roni Kalem Salu .

Lanjut Kalem Salu ,Kegiatan penyaluran BLT ini juga dirangkaikan dengan vaksinasi tahap 1,2 dan 3 kepada warga masyarakat yang belum di vaksin pertama ,kedua hinggah vaksin ketiga booster.

"Dalam penyaluran BLT ,kami juga memberikan pelayanan vaksinasi kepada warga penerima BLT -DL, sebelum menerimanya warga dilakukan pemeriksaan oleh para tenaga kesehatan apakah layak untuk di vaksin atau tidak ,dan nyatanya ada yang tidak divaksin diakibatkan tekanan gula darah yang tinggi dan juga ada yang di vaksin ".kunci Roni ,Kalem Salu ini.

Bantuan Tunai Langsung Dana Lembang (BLT- DL dilaksanakan selama empat kali dalam  setahun ,dan untuk triwulan satu diberikan  tahap satu ,dua dan tiga sebesar Rp.900 ribu per warga.Adapun keterlambatan penyalurannya dikarenakan pencairan dana desa yang melalui proses panjang disebabkan satu dan lain hal .

Diakhir penyaluran BLT warga yang divaksin sebanyak 48 orang dari vaksin 1, 2 dan 3 (Booster).Dan total dana yang di salurkan di triwula 1 untuk tahap 1,2 dan 3 sebesar Rp.161.100.000 .

Turut hadir dalam penyaluran BLT - DL yakni Ps.Kanit Samapta Polsek Sopai ,Bripka Adi Harjuwinata ,Pendamping desa Christal Pabidang,Desty Trisno Angga dan Nobertus Pongsendana serta Bidan Diana Pungki beserta tiga nakes lainnya dari puskesmas sopai .(kirei)

Iklan