Iklan

Iklan

,

Iklan

Klinik Mata RS.Elim Rantepao Dibuka ,Ketua YKGT :Silahkan Datang ke RS.Elim Rantepao Memeriksa Mata

Redaksi
24 Mar 2022, 10:48 WIB Last Updated 2022-03-25T03:51:45Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua YKGT Hendry Pailan Tandi Payung,SE saat diperiksa matanya oleh dr.Budi Karoma ,Sp.M.

 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO-RS.Elim Rantepao Toraja Utara ,baru-baru ini Melaunching Klinik Mata ,sehinggah bagi Warga masyarakat Toraja yang ingin memeriksakan mata tidak perlu lagi jauh- jauh ke kota Makassar .


Klinik mata RS.Elim Rantepao, peralatatan yang digunakan setara dengan alat pemeriksaan mata yang ada di rumah sakit di  Makassar.

Terkait hal tersebut Ketua Yayasan Kesehatan Gereja Toraja (YKGT) Hendry Pailan Tandi  Payung,SE jelaskan bahwa kita bersyukur Gereja Toraja sudah berumur 75 tahun ,dimana konsep Gereja Toraja itu tidak hanya pelayanan diatas mimbar yang disampaikan, tapi bagaimana pelayanan holistik itu bisa dijalankan yaitu pelayanan kesehatan dan pendidikan .

"Dalam rangkaian HUT Gereja Toraja ,kita telah meresmikan beberapa pelayanan yang ada di RS.Elim Rantepao .Salahsatunya klinik estetik ,poli mata ,klinik satelit kita di UKI Toraja ,Klinik di Morowali .Dan masih ada dua klinik kita, yang akan kita resmikan dalam waktu dekat yakni di UKI Toraja dan di Barana'.Ini sebuah pembagian pelayana dari Gereja Toraja .Kata Hendri yang juga Anggota DPRD Provinsi Kaltim.

Masih Kata Ketua YKGT ,kita bersyukur semua bisa berjalan dengan baik ,dan harapannya semua pelayanan bisa dirasakan semua masyarakat ,tidak hanya warga Gereja Toraja tapi seluruh warga masyarakat yang ada di Toraja maupun dari daerah lainnya.

"Klinik mata ini ,peralatannya terbaik setelah rumah sakit di makassar .Jika ada kebutuhan keperluan pemeriksaan mata ,bolah kita datang ke RS.Elim Rantepao". Ajak Ketua Yayasan Kesehatan GT ini.

Ditambahkan Dirut RS.Elim Rantepao ,dr. Adrian Benedict  Wijaya katakan peresmian klinik pelayanan mata dan klinik cluster estetika di RS. Elim Rantepao telah diresmikan ,dan sudah mulai melayani warga masyarakat .

"Untuk pelayanan mata ini ,ini adalah yang pertama dan satu-satunya di Toraja Utara dengan peralatan setara dengan Rumah Sakit yang ada di Makassar . Sehinggah kami harapkan dengan adanya pelayanan di RS.Elim Rantepao ,masyarakata tidak perlu jauh-jauh lagi di rujuk ke Makassar .

Lanjut kata dr. Adrian ,Untuk Pelayanan sakit mata sudah bisa dilayani disini mulai dari operasi katarak .Juga dengan alat manual maupun alat yang canggih ,terus pelayanan mata terkait tekanan bola mata yang tinggi ,pengukuran kacamata dan beberapa tindakan lainnya itu sudah dapat dilayani disini .

"Selain klinik mata ,Juga telah diresmikan klinik estetik arrarng yang telah beroperasi,ada pelayanan kulit estetik , pelayanan gizi, pelayanan gizi ,dan pelayanan akupuntur ini juga dapat diharapkan dapat melayani masyarakat di Toraja . Kunci dr.Adrian ,Dirut RS.Elim Rantepao .

Diketahui klinik mata RS .Elim Rantepao, sejak di resmikan oleh ketua umum BPS Gereja Toraja ,DR.Alfred Anggui ,saat ini poli mata sudah mulai melayani masyarakat .

RS Elim Rantepao-Tourism Hospital yakni.

1. Poli Mata (operasi katarak-feko), alat operasi secanggih di Makassar
2. Cluster estetik dengan laser dari korea-dokter kulit kecantikan,dokter gigi,dokter gizi
3. USG 4 dimensi dr. Sp. OG
4. Mesin X-Ray Statis
5. Tread-mill untuk dokter Jantung
6. Renovasi Ruang VIP IMT Lantai 1 dan 2.

7. Hemodialisa
8. Revitalisasi Kamar Operasi, ICU
9. Dokter baru selesai sekolah dengan beasiswa: Dr. Lona, Sp. PK — peningkatan laboratorium
10. Klinik Morowali-STM Tagari-UKI Makale.

11. Supporting: Genset
12. Diklat: SDM
13. Tahapan kepegawaian-kesejahteraan pegawai
14. Investasi dan pembangunan infrastruktur tahun 2022-2023 (tahap 1).(Kirei)

Iklan