Iklan

Iklan

,

Iklan

Esra Lamban Gelar Sosialisasi Nilai-nilai Kebangsaan ,Bersama Mahasiswa Se Luwu Raya Yang Kuliah di Toraja

Redaksi
28 Jan 2022, 20:35 WIB Last Updated 2022-01-29T01:13:45Z
A D V E R T I S E M E N T

Anggota DPRD Provinsi Sulsel Drs.Esra Lamban bersama mahasiswa luwu raya yang kuliah di Tana Toraja dan Toraja Utara ,Aula Kodim 1414 Tator di Rantepao .Jumat ,28 Januari 2022.

  

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO - Ratusan Mahasiswa se Luwu Raya yang kuliah di Toraja, hadiri sosialsasi nilai-nilai kebangsaan terkait kesehatan yang dilaksanakan oleh Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan ,Drs .Esra Lamban dari fraksi PDI Perjuangan.


Kegiatan dilaksanakan di ruang aula Kodim 1414 Tana Toraja di Rantepao , Jumat ,28 Januari 2022.

Anggota DPRD Provinsi Sulsel  Drs.Esra Lamban Usai sosialisasi nilai-nilai kebangsaan terkait Kesehatan katakan anggota DPRD Provinsi Sulsel bagian dari Tim Gugus Covid 19 ,dan setelah saya diskusi dengan teman-teman ternyata adek-adek yang dari Luwu Raya ,cukup banyak di Toraja Utara dan Tana Toraja .

Adek-adek kami yang dari luwu raya hampir 800 yang ada di Toraja untuk kuliah di dua kabupaten ini,Tana Toraja dan Toraja Utara.Tujuannya sosialisasi ini adalah untuk lebih memberi pemahaman kepada adek-adek betapa baiknya bergotong royong untuk membantu pemerintah ,TNI / Polri dan teman-teman dari kesehatan untuk bisa proaktif mensosialisasikan terkait dengan Covid 19 .

"Saya pribadi bersyukur ternyata adek-adek kami dari Luwu Raya ternyata semua sudah di vaksin dua kali ,dan ini merupakan kesyukuran buat kami sebagai orang tua .Ada dari luwu timur ,luwu utara ,palopo dan luwu ,ternyata keberadaan adek-adek kami di tana toraja dan toraja utara bisa mematuhi dan bisa membantu pemerintah bergotong royong mensosialisasikan betapa pentingnya vaksin covid 19 yang sudah diadakan oleh pemerintah dua kali .kata Esra Lamban, politisi senior PDI Perjuangan.

Terkait vaksin Boster ,Esra juga katakan kita tunggu dari pemerintah,apakah memang sudah bisa di berikan secara keseluruhan buat masyarakat yang ada di Tana Toraja dan Toraja Utara.

"Saya tekankan ,saya berterimakasi karena adek-adek dari Luwu Raya, yang ada di Toraja Utara dan Tana Toraja sudah di vaksin semua . makanya kami dari anggota DPRD Provinsi turun sosialisasi nilai-nilai kebangsaan terkait kesehatan secara khusus untuk penjelasan dan mau mendengar seperti apa penanganan covid 19 buat adek-adek kami dari luwu raya.jelas Esra Lamban yang tak lain suami dari Sarce Bandaso anggota DPR RI .

Diketahui Esra Lamban adalah Anggota DPRD Provinsi perwakilan dapil Xl Luwu Raya , dan saat ini sosialisasi di Dapil X ,terkait hal tersebut ia katakan sosialisasi disini ,itu kami sudah konsultasikan apakah memang memungkinkan. Kami di luar dapil untuk sosialisasi nilai-nilai kebangsaan terkait dengan kesehatan ternyata di bolehkan.

"Hal tersebut kami lakukan karena itu dibolehkan untuk sosialisasi nilai-nilai kebangsaan, makanya kami dari dapil pemilihan Xl sulsel turun ke Tana Toraja dan Toraja Utara , untuk bertemu dengan adek-adek mahasiswa yang menuntut ilmu di Toraja.pungkas Esra Lamban.

Hadir dalam sosialisasi nilai- nilai kebangsaan yakni Pelda Mulyadi Batiiops Kodim 1414, dr.Samuel Pala'langan (Narasumber),Kapus Tallunglipu Sarce Tangdan .S.ST.M.Kes (Narasumber) dan Mahasiswa-mahasiswi se Luwu Raya di Toraja .(☆) 

Iklan