Iklan

Iklan

,

Iklan

Bupati Torut,Bangun Sinergitas Dengan Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI)

Redaksi
31 Jan 2022, 17:25 WIB Last Updated 2022-01-31T09:25:49Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua Umum PMTI ,Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa bersama p Kepala OPD Pemda Torut dan Jajaran pengurus PMTI 


TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO-Bupati Toraja Utara Yohanis Bassang menghadiri Sosialisasi Program Kerja Pengurus Pusat Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI),guna bangun sinergitas dalam membangun Toraja Utara.


Pertemuan Bupati Toraja utara dengan PMTI dipimpin langsung Ketua Umum Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa didampingi Sekjen Dating Palebangan bersama rombongan, bertempat di ruang pola lantai 3 kantor Bupati Toraja Utara, Senin ,31 Januari 2021.

Bupati Torut, Yohanis Bassang dalam arahannya katakan ,"Saya tetap konsisten dengan apa yang saya sampaikan acara pembukaan PMTI di jakarta yang lalu. Bahwa  kita sepakat bahwa PMTI ini adalah organisasi kemasyarakatan jadi yang terjadi itu garis koordinasi bukan garis Komando,dan kita akan bangun sinergitas dengan PMTI .

"kita mendukung PMTI terbentuk, sekali lagi saya konsisten, bantulah Pemerintah Daerah Toraja Utara dalam memfasilitasi kami ke Kementerian-Kementerian itu yang dibutuhkan.Dan saya setuju jaringan telekomunikasi di beberapa daerah dalam hal lembang/kelurahan tidak ada, jadi bagus sekali kalau itu ada diprogramkan, sehingga nanti seirama dengan apa yang telah kami komunikasikan, ya memang ini dibutuhkan”.

Lanjut kata Ombas ,Salah satu program Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara untuk meningkatkan pendidikan di Toraja Utara yaitu Sistem Pola Asrama.

“ada satu yang kami programkan berdua, yaitu Sistem Pola Asrama, jika PMTI berkenan mari kita bangun. Satu-satunya menjawab pendidikan di Toraja Utara naik kita jawab dengan Sistem Pola  Asrama seperti yang ada di SMA Barana. Kalau di Toraja Utara kita bisa bangun beberapa Zona pendirian sistem Pola Asrama enta itu sekolah swasta atau negeri.

"karena apa ,alumni-alumni Sistem Pola Asrama mayoritas sukses, seperti saya ini pentolan dari asrama jadi kita mulai dididik dari awal. poin pertama yang kita dapat disitu adalah ilmunya disiplin, saya kira kesuksesan itu diawali dari kedisiplinan ” .kata Ombas sapaan akrabnya .

Ombas juga berterimakasih atas Sosialisasi Program PMTI, dan telah menyampaikan apa yang menjadi harapan Pemerintah.

Bupati Torut ,Yohanis Bassang bersama ketua PMTI Mayjen TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa dan kepala OPD di aula kantor Bupati Marante.Senin,31 Januari 2022.


Sementara Ketua umum PMTI Mayor Jenderal (Purn) TNI Yulius Selvanus Lumbaa ,ditemui awak media usai sosialisasi katakan saya bersyukur pak Bupati sangat wellcome sekali ,dan Pak Bupati sangat mendukung Program kerja PMTI. dan kedepan tentunya kita akan bersinergi .

"Ada beberapa hal yang diinginkan pak Bupati yang mungkin pemerntah daerah tidak bisa atasi PMTI bisa mengatasi dan bisa memfasilitasi dengan pemerintah pusat baik di kementerian dan lembaga. Kebetulan PMTI ada di Jakarta jadi lebih mudahlah sebagai penyambung lidah disini khususnya Toraja Utara ,baik dibidang Pendidikan ,kesehatan, Tenaga kerja ,Pertanian kemudian bencana alam, semuanya untuk masyarakat .

"Saya senang sekali hadir disini ,dan kita siap bersinergi dengan Pak Bupati ,salah satunya kita akan buat rumah pariwisata dan tadi Pak Bupati sudah setujuh karena disitu akan jadi sentralnya budaya khususnya di Toraja Utara.pungkas Mayjen (Purn) TNI .Yulius Selvanus Lumbaa.

Ditambahkan Sekjen PMTI ,Dating Palembangan katakan trimakasi kepada Pak Bupati yang sudah memfasilitasi dan berkeinginan untuk bersinergi dengan PMTI.dan di PMTI ini bergabung seluruh profesional dalam berbagai bidang yang tentunya siap bekerjasama dengan pemkab Toraja Utara .

"Tadi Pak Ketum kita Mayor Jenderal TNI (Purn) Yulius Selvanus Lumbaa sudah menyampaikan gagasan -gagasan rogram kerja yang akan di realisasikan.Sekiranya Bapak Bupati berkenan untuk mendukung semua itu ,ini program-program segera dieksekusi dimana ada dua program yang kita kerjasama dan ada program yang kami siap eksekusi sendiri dan akan menggunakan kelompok-kelompok masyarakat .tutup Sekjen PMTI .

Berikut 10 program kerja PMTI tahun 2021-2026 diantaranya:

1.Mendirikan Sekretariat di Jakarta dan di Toraja dan membuka perwakilan sekretariat di Toraja.
2.Penguatan Basis Data Potensi Keanggotaan  dan Sumber Daya Organisasi.
3.Bekerjasama dan Bersinergi dengan Pemda dan Kemenkominfo Dalam Membangun Instalasi Jaringan Internet di Toraja.
4.Membangun Kemandirian Usaha Organisasi.

5.Mendorong, Bersinergi dan Mempelopori Pengembangan Pariwisata di Toraja.
6. Mendorong, Bersinergi dan Mempelopori dalam Bidang Pertanian, Perkebunan, Perikanan dan Peternakan.
7.Bekerjasama dengan Pemda Toraja untuk Meningkatkan Balai Latihan Kerja.

8.Memberikan Beasiswa Kepada Anak-Anak Toraja yang Berprestasi Namun Berkekurangan .
9.Membantu, Bersinergi dan Kerjasama dengan Pemerintah dalam Bidang : Olah raga, Pendidikan , Kesehatan dan Tanggap Darurat Bencana Alam/Buatan.
10.Mendorong Penguatan Bidang Hukum dan Advokasi Warga.

Hadir dalam Sosialisasi ini Asisten I,asisten lll ,Staf ahli,  beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Jajaran pengurus PMTI ,serta Staf khusus.(☆)

Iklan