Iklan

Iklan

,

Iklan

Perbakin Kerjasama Kodim Gelar Lomba Menembak ,Dandim : Dalam Rangka  Hari Juang Kartika TNI AD ke 76

Redaksi
19 Des 2021, 17:34 WIB Last Updated 2021-12-19T09:34:36Z
A D V E R T I S E M E N T

Dandim 1414 Tana Toraja sekaligus Ketua Perbakin Toraja Utara ,didampingi Ketua Harian yang juga Anggota DPRD Torut Agus Parrangan serta panitia ,Minggu ,19 Desember 2021.

 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO -Kodim 1414 Tana Toraja bekerjasama dengan Perbakin Toraja Utara adakan Lomba menembak l Benchret 25 M Wrabf .

Kegiatan ini juga masih dalam rangkaian Hari Juang Kartika TNI AD yang ke 76 ,dimana
Peserta lomba menembak ini diikuti dari beberapa kabupaten yakni Toraja Utara ,Tana Toraja, Enrekang ,Palopo dan Luwu

Dandim 1414 Tana Toraja Letkol Inf. Amril Haeruman Tehupelasury yang juga ketua Perbakin Toraja Utara katakan setiap kita buat lomba apapun itu ,yang pertama kita ingin meningkatkan prestasi dari atlet-atlet yang ada di Toraja karena disini juga banyak atlet-atlet penembak juga,jadi harus ada wadah untuk menyalurkan itu bakat-bakat .

"Kita juga membuat even ini supaya membangkitkan minat pemuda-pemuda di Toraja Utara Tana Toraja dulu bisa mencintai olahraga menembak dan bisa berprestasi . Kata Dandin 1414 Tator .

Dandim berharap ketika pemuda- pemuda ini berprestasi tentunya dia membawa nama baik Tator dan Torut.

"Kita berharap dapat berprestasi sehinggah bisa membawa nama Tana Toraja dan Toraja Utara di even-even nasional menembak. Ujarnya.

Lanjut kata Dandim ,Even menembak yang kita buat kali ini masih skala kecil ,dan kedepan kita buat even olahraga menembak yang lebih besar .

"Nanti kedepan di tahun 2022 kita akan buat even yang lebih besar ,kita akan menyiapkan yang lebih baik mendatangkan atlet yang lebih banyak lagi .

Tujuannya even lomba menembak yang dilaksanakan hari ini adalah untuk meningkatkan tujuan wisata, karena Toraja ini adalah daerah pariwisata .

"Datangnya para atlet-atlet menembak di Toraja diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisata di Toraja, sekaligus juga dapat meningkatkan nilai ekonomi masyarakat di Toraja ,karena dengan kehadiran mereka disini hotel ,penginapan akan penuh ,penjual makanan dan UMKM mereka belanja disini membuat ekonomi disini akan bertumbuh ,sehinggah meningkatkan juga mendapatan daerah .pungkas Dandim 1414 Tana Toraja .


Ditambahkan Ketua Panitia Arman David Wibisono katakan Tujuan dari kegiatan lomba menembak ini, untuk mencari bibit- bibit atlek di Toraja ,untuk melangkah ke even Nasional .

Lomba menembak dilaksanakan di lapangan tembak Makodim Rantepao,yang diikuti sebanyak100 peserta .

Hadir juga Ketua harian Perbakin Torut yang juga Anggota DPRD Torut Agus Parrangan.

Hadiah yang disiapkan panitia yakni untuk juara l Rp. 2 juta , juara 2 Rp. 1,5 juta ,juara 3 Rp. 1 juta.

Dandim 1414 Tana Toraja juga turut beri Apresiasi ibu persib  yang ikut dalam lomba bola voley di Korem Kabupaten Bone dalam rangka HUT Korem ke 65 Tahun.

Diakhir pertandingan lomba menembak l ,yang menjadi yakni juara l Adelin dari Tana Toraja , Juara ll Ajiansah dari Enrekang ,juara lll Iwan Snip dari Masamba .(☆)

Iklan