Iklan

Iklan

,

Iklan

DJM Resmi Terima Dua Akta Pendirian Klub Sepak Bola Toraja

Redaksi
12 Des 2021, 11:45 WIB Last Updated 2021-12-23T15:20:06Z
A D V E R T I S E M E N T

 

Djuli Mambaya ,ST,IAI ,Ketua Umum PS. Elang Brimob (Papua) dan Toraja United FC didampingi Isrtri saat menerima aktapendirian dua klub bola dari PPAT Edy Stevanus ,SH,M.Kn,sabtu ,11 Desember 2021.

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO- Ketua Umum Toraja United FC ,sekaligus pendiri club bola tersebut berucap syukur atas selesainya pembuatan akte notaris dua Klub sepak bola di Toraja.


Hal ini guna membangkitkan sepak bola di Toraja, maka itu di mulai mengajukan pengurusan akta pendiriannya di mulai pada tanggal 9 Desember 2021.

Ketua umum PS.Elang Brimob (Papua) dan Toraja United (TU FC),Djuli Mambaya,ST,IAI melalui sambungan whatshapnya Minggu ,12 Desember 2021 mengatakan Puji syukur layak kita panjatkan pada Tuhan yang maha esa pemilik kehidupan ini , karena pada hari sabtu,11 Desember 2021 telah terjadi hal yang sangat istimewa dan sangat membanggakan untuk dunia olahraga khususnya sepak bola di Toraja,Tondok lepongan bulan gentingna matari' allo.

"Hari ini, sabtu ,11 desember 2021 resmi penanda tanganan dan serah terima dua akta pendirian club sepak bola dari Notaris PPAT Edy Stevanus,SH.M.Kn,di Makale Tana Toraja.dan penyerahan serta penanda tanganan di lakukan di Makassar .Dua klub sepak bola tersebut yakni Toraja United FC dan Toraya Raya FC sah secara hukum .kata DJM sapaan akrabnya.


Lebih jauh DJM katakan, kedua klub sepak bola ini sah secara hukum ,bergerak beroperasional untuk pembinaan dan siap meraih prestasi karena sudah mempunyai legalitas secara hukum.Khusus Club Toraja Raya sudah mempunyai Administrasi Hukum Umum (AHU) dari Kemenkumham RI.

"Klub sepak bola Toraya Raya didaftarkan pada tanggal 9 desember 2021 di Kemenkumham RI ,dan akta pendirianya di cetak pada tanggal 10 ,dan tanggal 11  Desember 2021 serah terima akta pendiriannya .Ungkap DJM

DJM juga katakan bahwa untuk klub Toraja United FC ,sistem Kemenkumham menolak karena memakai bahasa asing , sehinggah hanya di terbitkan akta pendirian ,namun untuk nomor AHU belum ada ,tapi secara hukum sudah legal.

"Saya sangat senang bekerjasama dengan notaris lokal di Toraja dengan Bapak Edy Stevanus ,SH.M.Kn ,beliau sangat respon dengan kegiatan yang sifatnya kearifan lokal,Dan tidak salah saya memilih sebagai Direktur bidang hukum di klub Toraja United FC ,karena jauh-jauh datang dari Toraja ke Makassar untuk bertemu, Dan meyerahkan dua surat dokumen akta pendirian sepak bola itu ke saya ,yaitu Club Toraja Raya dan Toraja United .imbuhnya


Dan kedua yang sangat istimewa buat DJM kepada Edy Stevanus yakni dia melakukan hal ini dengan tulus dan iklas tanpa pamrih, hal yang sangat luar biasa dilakukan untuk saat ini.

"Saya bilang ke beliau anda hebat mau berkorban dan mempersembahkan profesinya untuk tana kelahirannya, tempatnya mengabdi dan melayani masyarakat Toraja, padahal saya belum perna bertemu sebelumnya,dia hebat. Ungkap DJM .

DJM juga berharap agar semua klub sepak bola lokal di Toraja segera mendirikan atau mengurus akta pendirian,supaya dikemudian hari bisa resmi ikut kompetisi standar PSSI seperti liga 3 ,dan lainnya yang dilakukan PSSI .

"Saya juga berharap kepada ASKAB PSSI Toraja Utara ,Tana Toraja dan Mamasa agar mendata klub- klub bola yang ada,untuk medorong agar mereka melegalkan klub-klub mereka dimata hukum yang sedikit mengarah ke profesinallah.Dan terus belajar beroganiaasi yang benar, demi menuju prestasi .Pungkas DJM.(☆)

Iklan