Iklan

Iklan

,

Iklan

Kunjungi Sentra Vaksinasi di Art Centre Rantepao ,Sandi : Jangan Takut Untuk di Vaksin

Redaksi
23 Nov 2021, 14:21 WIB Last Updated 2021-11-23T06:21:42Z
A D V E R T I S E M E N T
Menparekraf Sandiaga S.Uno didampingi Bupati Torut Yohanis Bassang dan  ,Kadis Kesehatan Elizabeth Zakaria saat berkunjung di sentra vaksinasii di art centre Rantepao Toraja Utara 

TORAJAKUNEWS.COMRANTEPAO - Menteri Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia Sandiaga S. Uno, kunjungi Fasilitasi Sentra Vaksinasi yang dilaksanakan di Art Centre Kabupaten Toraja Utara. Senin,22 November 2021.

Kegiatan tersebut Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid 19 khususnya di Toraja Utara.

Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Toraja Utara, serta Dinas Kesehatan Toraja Utara, dalam melaksanakan vaksinasi. selama 3 hari, sejak tanggal 21 hinggah selasa ,23 November 2021.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif R.I , Dr. H. Sandiaga Salahudin Uno, B.B.A., M.B.A , bersama rombongan, didampingi oleh bupati Toraja Utara Yohanis Bassang, SE.,M.Si juga anggota FORKOPIMDA, mengunjungi sentra vaksinasi.

Menparekraf dalam sambutannya dihadapan puluhan awak media menyampaikan,Saya mengapresiasi kepada Kabupaten Toraja Utara, di mana skala vaksinasinya sudah mencapai 61%, artinya sudah hampir 100% masyarakat sudah di vaksinasi. Yang lebih membanggakan adalah vaksinasi di tahap ke-2 ini telah mencapai 46% ini khusus Toraja Utara, dan di daerah Sulawesi Selatan Toraja Utara yang paling tinggi skala nya. Luar biasa pencapaian ini.

"Jangan Takut untuk di vaksin. Perekonomian kita akan ikut bangkit, jika vaksinasi ini sukses dilaksanakan ".Ujar Sandi sapaan akrabnya.

Menparekraf juga berpesan, kalau ke Toraja jangan lupa Minum kopi Toraja ,dan lari di negeri di atas awan Lolai Toraja Utara ,Ayo ke Toraja .

Menparekraf Sandiaga S. Uno bersama Kadinkes Torut Elizabeth Zakaria saat memantau pelaksanaan vaksinasi di art centre ,senin ,22 November 2021

Sementara itu kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, Elizabeth R. Zakaria, SKM. M. Kes dalam sesi wawancara menyampaikan Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mau membantu pelaksanaan vaksinasi ini.

"Kami berharap di akhir tahun, 70% masyarakat sudah di vaksin.karena saat ini sebanyak 9.000 dosis vaksin tersedia, untuk itu masyarakat jangan takut untuk di vaksin. Karena kedepannya kami dari pemerintah daerah, khususnya dinas kesehatan, akan melakukan pemeriksaan atau sweeping vaksin bagi masyarakat yang belum di vaksin.katanya

"Kami menitipkan pesan kepada masyarakat, tetaplah kita disiplin prokes " pungkas Kadis Kesehatan Torut .

Sasaran vaksin ini adalah para pelaku ekonomi kreatif, pelajar, serta masyarakat umum. Kegiatan ini merupakan wujud dari keberpihakan pemerintah kepada masyarakat, demi Indonesia terbebas dari Covid 19 (kirei)

Iklan