Iklan

Iklan

,

Iklan

Pisah Sambut Ketua PN Makale Tator, Wabup Torut : Ada Pertemuan Tentu Ada Perpisahan

Redaksi
30 Okt 2021, 20:02 WIB Last Updated 2021-10-30T12:02:16Z
A D V E R T I S E M E N T

Wabup Torut Frederik V. Palimbong didampingi Istri Damayanti Batti bersama Ketua PN Makale yang baru, Hotel Misiliana Jumat malam ,29 Oktober 2021.
 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO- Pemerintah Kabupaten Toraja Utara melaksanakan kegiatan pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri (PN) Makale lama bapak Chairil Anwar SH, M. Hum kepada Ketua PN Makale yang Baru bapak Rustam, SH., MH. Kegiatan itu dipusatkan di Lobi Restoran Misliana Hotel ,Jumat ,29 Oktober 2021

Mewakili Pemerintah Daerah, Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong,katakan  "sejak dilantik enam bulan yang lalu, ini adalah acara pisah sambut ketiga yang saya hadiri, sejak pisah sambut Kepala Kejaksaan Negeri Tana Toraja,Dandim 1414 Tana Toraja.Dan ini moment ketiga pisah sambut Ketua Pengadilan Negeri Makale.

"Ada pertemuan tentu ada perpisahan, itu adalah sebuah keniscayaan dalam berorganisasi setiap perpisahan, pergeseran pasti terjadi dalam mengemban tugas salah satunya adalah menyelesaikan tugas di Toraja, selamat kepada bapak Chairil Anwar dalam jabatan barunya dan selamat datang kepada bapak Rustam sebagai Ketua PN Makale yang baru", ucap Wakil Bupati Toraja Utara

"Selamat bertugas, selamat promosi dalam karir baru kepada bapak Chairil Anwar dan selamat datang dan promosi untuk karir bapak Rustam di Toraja", tambah Wabup Toraja Utara.

Sementara dalam sambutannya Ketua Pengadilan Negeri Makale lama Chairil Anwar menyampaikan salama bertugas di Toraja mengalami berbagai kasus yang sangat menarik yang lebih banyak berhubungan dengan masalah sengketa tanah tongkonan dan berbagai polemik lainnya salama dirinya bertugas di Toraja.

"Kami tidak akan lupa kepada dua Kabupaten ini, Toraja Utara dan Tana Toraja dan suatu saat kami akan berkunjung ke tempat ini sebab daerah ini memiliki display yang menarik ditambah lagi pariwisata, adat istiadat dan budayanya yang tak dimiliki daerah lain", kata mantan ketua PN Makale.

"Selama bertugas  di dua kabupaten ini apabila ada tutur kata kurang berkenaan kami mohon maaf dan mohon doa restu untuk bertugas di tempat baru agar dapat menjalankan tugas yang diamanahkan oleh Negara ini", pungkas Chairil Anwar.

Ketua Pengadilan Negeri Makale yang baru Rustam, SH, MH dalam sambutannya katakan "saya memberi apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Toraja Utara atas terlaksananya kegiatan lepas sambut seperti ini dan kami mengucapkan terima kasih dan menyampaikan telah dilantik di PN Makassar, sebagai Ketua PN Makale dan bertugas di dua wilayah Tana Toraja dan Toraja Utara", ucap Rustam

Diketahui saat ini jabatan baru Chairil Anwar menjabat sebagai Wakil Ketua PN Kota Palu Kelas IA.

Hadir dalam kegiatan tersebut yakni, Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara,  Drs. Rede Roni Bare, M. Pd,  Kapolres Toraja Utara AKBP. Yudha Wirajati Kusuma, S.IK., MH, Dandim 1414 Tana Toraja, Letkol Inf. Amril Hairuman Tehupelasury, S.I.P, Asisten I Setda Toraja Utara, Drs. Samuel S. Rompon, MM dan sejumlah stakeholder terkait hadir dalam kegiatan pisah sambut tersebut.(Basry)

Iklan