Iklan

Iklan

,

Iklan

Nancy : Even THF Bangkitkan Perekonomian Para Pelaku UMKM Pasca Pandemi Covid

Redaksi
7 Okt 2021, 22:29 WIB Last Updated 2021-10-07T14:29:11Z
A D V E R T I S E M E N T

 

Nancy Tangke Lembang ,Owner Canero Thinoring 

TORAJAKUNEWS.COM,RANTEOAO- Pameran Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dipamerkan pada pagelaran event Toraja Highland Festival tahun 2021.

Event Toraja Highland Festival (THF) pertama kali diadakan di Toraja ini berlangsung selama tujuh hari mulai tanggal 4-10 Oktober 2021 di Lapangan Bakti Rantepao.

Salah satu sebagai peserta sekaligus pamerkan karya UMKM yaitu Canero Thinoring yang memberikan produk-produk kreasi Toraja, juga berkualitas bagi pengunjung stand.

Nancy Tangke Lembang pemilik brand Canero Thinoring Toraja mengatakan produk kreasi Toraja cocok dijadikan sebagai souvenir atau oleh-oleh dari daerah Toraja.


"Saya sangat bersyukur sekali boleh terlibat dalam di even Toraja Highland Festival (THF) , karena kita tahu sendiri bahwa Covid melanda belahan dunia ,dan khusus untuk UMKM ini sangat terguncang dari segi perekonomian dan pendapatan .Tetapi di even THF ini menjadi stimulasi awal untuk perekonomian lebih baik kedepannya .kata Nancy.

Ia juga berharap agar even ini dapat terus berlanjut kedepannya agar para pelaku -pelaku UMKM lebih bisa aktif kembali ,artinya bidang atau usaha-usaha yang kami geluli ini ,itu bisa berkembang kembali.

"usaha kami ini hampir boleh dikatakan mati , tetapi adanya even Toraja Highland Festival (THF) yang diadakan di Toraja Utara ini kiranya memberikan semangat buat kami bahwa covid tidak menjadi penghalang buat kami kembali berkarya ,untuk tetap berkreasi lalu menghasilkan produk-produk berkualitas.ucapnya

Nancy juga berharap,semoga even ini dapat berlanjut di adakan kembali di Tahun 2022, jangan berhenti agar kami dapat bersinergi dengan UMKM lainnya,Karena even ini sangat membantu kami dalam proses penjualan produk kami.

“Keunikan dari produk kami ini memproduksi produk-produk kreasi Toraja dengan mengikuti trend gaya masa kini,” pungkas Nancy.

THF digagas Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Geopark Toraja yang bekerjasama dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) RI dan Bank Indonesia serta Pemerintah Kabupaten Toraja Utara yang dibuka oleh Wakil Bupati Frederick Victor Palimbong saat Soft Opening.(AT)



Iklan