Iklan

Iklan

,

Iklan

Asisten Deputi di Kemenko Marves RI, Hadiri Even Toraja Highland Festival (THF) tahun 2021

Redaksi
7 Okt 2021, 07:42 WIB Last Updated 2021-10-06T23:42:10Z
A D V E R T I S E M E N T

Asisten deputi Kemenko Marves Hermin Esty Setyowati bersama Ketua Masata Toraja Damayanti Batti ,dan Anggota DPRD Provinsi Jhon Rende Mangontan serta Sekdis Kominfo SP, Anugera Yaya .R.Rabu,6 Oktober 2021

 TORAJAKUNEWS.COM, RANTEPAO- Asisten Deputi Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves), Hermin Esti Setyowati berkunjung ke Kabupaten Toraja Utara, Sulawesi Selatan, Rabu ,6 Oktober 2021.


Tak mau ketinggalan, Asisten Deputi di Kemenko Marves RI itu menyempatkan diri berkunjung ke event Toraja Highland Festival (THF) tahun 2021 di Lapangan Bakti Rantepao.

Didampingi Kepala Bidang Hubungan Antar Lembaga, Edi Susilo berkunjung ke THF melihat langsung stand pameran produk para pelaku Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM).

Asisten deputi Kemenko Marves ,Hermin Esty Setyowati,saat  mengunjungi stand pemeran produk kopo Toraja di lapangan bakti Rantepao, Rabu, 6 Oktober 2021.

Event THF 2021 telah dibuka secara resmi oleh Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Republik Indonesia, Tirta Segara yang dirangkaikan dengan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan di Hotel Misiliana Kecamatan Kesu, Senin (4/10/2021) lalu.

Dihadiri para pejabat OJK RI, Bank Indonesia, pejabat Perbankan, Pemerintah Provinsi Sulsel dan Sulbar, para Kepala Daerah di Sulsel, Pemkab Toraja Utara dan tamu undangan lainnya.

Setelah pelaksanaan Bulan Inklusi Keuangan tahun 2021 selama dua hari, masih dilanjutkan pameran produk UMKM dan beragam lomba, diskusi publik secara virtual dan kontes fotografi.

Kegiatan event THF memamerkan produk UMKM Toraja betujuan menggairahkan kembali pariwisata Toraja dimasa pandemi Covid-19 yang digagas oleh Masyarakat Sadar Wisata (Masata) dan Geopark Toraja.

Ketua Masata Toraja Utara, Damayanti Batti turut hadir mendampingi tamu Kemenko Marves RI melihat sejumlah pameran mengatakan, Ibu Hermin Esti Setyowati bangga dengan produk Toraja dan destinasi wisatanya.

“Selain ke pameran UMKM, Ibu Hermin Esti Setyowati juga mengunjungi beberapa lokasi objek wisata di Toraja Utara,” ujar Damayanti.

Kunjungan pejabat Kemenko Marves RI dimaksud untuk melihat dari dekat isu serta permasalahan yang berkaitan dengan upaya peningkatan kualitas SDM Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di wilayah Toraja.

Sebagai Kementerian Koordinator di Indonesia, tugas dan fungsi yaitu melakukan koordinasi lintas dunia, usaha dan pemerintah daerah dalam upaya bersinergi untuk peningkatan kualitas Sumber Daya Masyarakat.

“Kita berharap kedatangan Ibu Hermin ke Toraja khususnya di pameran UMKM ini, pemerintah pusat dapat memperhatikan dan membantu pengembangan pariwisata dan ekonomi kreatif daerah kita,” ungkap Damayanti.

Ia berharap pula agar Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Pandjaitan dapat berkunjung ke Toraja.

Anggota DPRD Sulawesi Selatan, John Rende Mangontan juga turut hadir mendampingi Asisten Deputi Sumber Daya Manusia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan rombongan Kemenko Marves RI. (AT)

Iklan