Iklan

Iklan

,

Iklan

Pelaksanaan Even THF di Toraja Utara,di Buka  Luhut Binsar Panjaitan (Kemenko Marves)

Redaksi
24 Sep 2021, 23:08 WIB Last Updated 2021-09-24T15:08:51Z
A D V E R T I S E M E N T

Ketua DPC MASATA Toraja ,Damayanti Batti didampingi Sekda Torut Rede Roni Bare saat Rakor terkait even THF yang akan dibuka oleh Mememko Marves, Luhut Binsar Panjaitan 

 TORAJAKUNEWS.COM,RANTEPAO- DPC MASATA Kabupaten Toraja Utara bersama segenap Panitia THF melaksanakan rapat koordinasi bersama stakeholder terkait jelang pelaksanaan Toraja Highland Festival di Kabupaten Toraja Utara yang akan dihadiri Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves)  Republik Indonesia, Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A.


Pelaksanaan THP rencananya akan dilaksanakan selama tuiuh hari ,dimulai dari tanggal 4 hinggah 10 ,Oktober 2021.

Kegiatan Rakor itu dipusatkan di ruang pola Perkantoran Bukit Marante Kantor Bupati Toraja Utara, dipimpin langsung Ketua DPC MASATA Toraja Utara Damayanti Batti bersama Sekretaris Daerah Toraja Utara Drs. Rede Roni Bare, M. Pd.Rabu,23 September 2021.

Ketua DPC MASATA Toraja ,Damayanti Batti dalam sambutannya katakan Atas nama panitia THF mengucapkan terima kasih, hal itu di ungkapkan Damayanti Batti dalam suasana rapat koordinasi ditambahkan juga "setelah mundur dibeberapa dekade akhirnya kita bisa melaksanakan rakor terkait pelaksanaan THF pada bulan Oktober mendatang.

"Rundownnya meliputi seminar nasional menghadirkan narasumber dari Kementrian, selanjutnya lomba Fotografi tingkat Nasional sebanyak 20 peserta seluruh Indonesia yang akan melakukan pemotretan selama tiga hari dirute yang ditentukan oleh panitia THF. Kata Yanti sapaan akrab dari Ketua Masata Toraja.

"Even THP akan melaksanakan beberapa perlombaan ,diantaranya lomba foto lokal, lomba blogger tingkat nasional, lomba vlogger, pameran UMKM, seminar nasional, panggung ekspresi, kegiatan sepeda lipat, Club Harley Davidson, kegiatan Outbound yang akan mengutus staf dari Lembang yang akan dilatih membuat Outbound (TOT Outbound).Pungkas  Damayanti Batti yang juga istri Wabup Torut.

Peserta Rakor MASATA Toraja di Ruang Pola Marante 



Sementara itu Sekda Torut , Rede Roni Bare , Dalam sambutannya katakan dalam persiapan pelaksanaan THF perlu mempersiapkan berbagai agenda penting menjelang kedatangan bapak Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves)  Republik Indonesia ,Luhut Binsar Pandjaitan, M.P.A yang akan menghadiri sekaligus membuka kegiatan Toraja Highland Festival (THF).

"Selain itu, bagi seluruh panita dan stakeholder terkait lainnya perlu memperhatikan bagaimana pengaturan arus manusia dengan menerapkan protokol kesehatan, selain itu perlu memperhatikan sisi keamanan dan mekanisme pengaturan parkiran kendaraan agar tidak menimbulkan kemacetan", terang Sekda Toraja Utara.

Sebelumnya pada tanggal 16 September 2021 lalu, tepatnya diruang kerja Wakil Bupati Toraja Utara, Frederik V. Palimbong, ST yang juga dihadiri Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang, SE., M. Si, telah dilakukan rapat koordinasi bersama protokoler Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Indonesia, bahwa Menteri , Luhut Binsar Pandjaitan rencananya akan hadir di pembukaan THF setelah pulang dari pembukaan PON di Papua, dalam rangka kunjungan kerja di beberapa kota, dan dilanjutkan ke Kabupaten Toraja Utara untuk pembukaan Toraja Highland Festival(THF).

Hadir dalam rakor itu, Kasdim 1414 Tana Toraja, Kabag Ops Polres Toraja Utara, Kadisbudpar Toraja Utara, Kadis Kominfo-SP Toraja Utara, Sekretaris Diskominfo-SP Toraja Utara, Kadis Lingkungan Hidup, perwakilan dari Satpol PP, Ketua dan Sekretaris serta anggota THF dan sejumlah stakeholder terkait lainnya.(☆)

Iklan