Iklan

Iklan

,

Iklan

MASATA Toraja Gelar Toraja Highland Festival, Dibuka Menteri Pariwisata

Redaksi
12 Jun 2021, 16:13 WIB Last Updated 2021-06-12T08:13:29Z
A D V E R T I S E M E N T
Ketua MASATA Toraja ,Damayanti Batti Palimbong.

TorajaQnews.com, RANTEPAO - Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Toraja dan Geopark Toraja akan menggelar kegiatan Toraja Highland Festival.

Dimana kegiatan tersebut direncanakan akan dilaksanakan pada tanggal 12 hingga 18 Juli 2021 yang akan datang.

Agenda tersebut dalam rangka untuk bangkitkan kembali pariwisata Toraja, dengan melibatkan masyarakat sebagai motor penggerak utama dan desa sebagai pusat pertumbuhan dalam upaya pemulihan ekonomi nasional pasca pandemi Covid-19.

Ketua DPC Masata Toraja, Damayanti Batti Palimbong ,kepada TorajaQnews.com, Sabtu,12 Juni 2021 mengatakan Kegiatan dari Toraja Highland Festival,dimana kami ingin memperkenalkan program-program nasional melalui kegiatan Toraja Highland Festival. Utamanya, yang berkaitan dengan pengembangan pariwisata dalam menyambut Era Baru Berwisata seperti Desa Wisata dan Geopark kepada generasi muda dan masyarakat luas.

“Sebagaimana kita ketahui bahwa Toraja dengan segala potensi keindahan alam serta sebaran desa-desa tradisional sangat memungkinkan untuk menjadi tujuan wisata dengan konsep Era Baru berwisata,” Ujar Istri Wabup Torut ini.

Ibu Wabup Toraja Utara ini berharap agar kegiatan Toraja Highland Festiva agar nantinya dapat dilaksanakan setiap tahunnya.

“Kami berharap kegiatan ini akan menjadi kegiatan tahunan di Toraja dengan tema dan kegiatan yang akan mengikuti perkembangan pariwisata di Indonesia pada khususnya dan di dunia pada umumnya,” tambah Yanti Sapaan akrab dari Istri Wabup Torut ini.

Sementara itu, Ketua panitia Toraja Highland Festival Prana Rama mengatakan kegiatan festival ini nantinya akan dimeriahkan dengan berbagai perlombaan. Diantaranya, Lomba Kategori Lokal (Lomba Foto Wisata, Lomba Musik Tradisional, Lomba Tari Tradisional, Lomba Vlog Wisata).

“Ada juga lomba untuk Kategori Nasional (National Cross Country Photo Competition dan National Blogger Competiion) misalnya Seminar Nasional, Pekan Raya Toraja, pameran UMKM, pentas seni budaya Toraja,” beber Prana.

Rencananya, kegiatan ini akan dibuka langsung oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno. “Semua kegiatan ini akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” pungkasnya. (Arthur)

Iklan