Iklan

Iklan

,

Iklan

Ombas - Dedy Sah Nahkodai Toraja Utara

Redaksi
24 Jan 2021, 17:19 WIB Last Updated 2021-01-24T11:31:06Z
A D V E R T I S E M E N T

Sekda Torut Rede Roni Bare saat menyampaikan Sambutannya ,sabtu ,23 Januari 2021.

TorajaQnews.com
, RANTEPAO - Komisioner Pemilihan Umum (KPU) Toraja Utara melaksanakan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara hari ini resmi dilaksanakan oleh KPU Toraja Utara, di Heritage Hotel, Sabtu ,23 Januari 2021.


Penetapan pasangan Calon Bupati Toraja Utara terpilih Yohanis Bassang dan Wabup Frederik Victor Palimbong dibuka langsung oleh ketua KPU Toraja Utara Bonnie Freedom  didampingi empat komisioner KPU Torut.


Ketua KPU Torut, Bonnie Freedom,dalam sambutannya mengatakan berdasarkan PKPU yang ada terkait tahapan penetapan calon terpilih maka wajib hukumnya tahapan tersebut bisa dilakukan setelah adanya registrasi dari MK terkait adanya gugatan pilkada sehingga hari ini bisa dilaksanakan karena berdasarkan hasil registrasi dari MK diketahui tidak ada gugatan pilkada dari Kabupaten Toraja Utara. 


Bonnie  juga menyampaikan terima kasih kepada pemda Toraja Utara dan pihak keamanan bersama Bawaslu atas dukungan selama tahapan pilkada hingga bisa berjalan dengan baik, aman dan kondusif. 


"Kami apresiasi  partisipasi pemilih dalam memberikan hak pilihnya, dimana kabupaten Toraja Utara mencapai angka 82,28% masyarakat yang gunakan hak pilihnya", ucap Bonnie Freedom.


Bonnie Freedom, setelah membuka secara resmi Rapat Pleno Terbuka tersebut, langsung membacakan SK Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih. 


"Berdasarkan SK Nomor 06/PL.02.7-Kpt/7326/KPU-Kab/I/2021 tentang  Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara Tahun 2020, ditetapkan Pasangan Yohanis Bassang sebagai Bupati terpilih dan Frederik V. Palimbong sebagai Wakil Bupati terpilih dengan perolehan 60,614 suara atau 44,17% suara", ungkap Bonnie Freedom dalam pembacaan SK Penetapan.


Dengan dibacakan secara resmi SK Keputusan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih maka Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara terpilih menunggu waktu Pelantikan.


Sementara itu ,Sekda Toraja Utara Rede Roni Bare , dalam sambutannya menyampaikan bahwa pelaksanaan tahapan penetapan calon terpilih hari ini patut dihaturkan Terima kasih atas terlaksananya semua tahapan pilkada serentak. 


"Selamat atas keberhasilan pasangan terpilih", ungkap Sekda Rede Roni. 


Rede Roni juga sampaikan permohonan maaf atas ketidak hadiran Bupati Toraja Utara berhubung dalam rangka misi kemanusiaan ke Sulbar. 


Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wabup Dihadiri Komisioner Bawaslu Toraja Utara, Paslon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih, Kapolres Toraja Utara yang diwakili Kabag Ops, Dandim 1414/Tator, Kajari Tana Toraja, Perwakilan Pengadilan Tana Toraja, Pimpinan DPRD Toraja Utara, 


Sekda Toraja Utara, Asisten I Pemda Toraja Utara,  Anggota DPRD beserta Pimpinan dari Partai Pengusul, Kadis Dukcapil Toraja Utara, Kadis Kesbangpol, Kadis Kesehatan, ketua Satgas Covid-19 Toraja Utara, dan Perwakilan Pimpinan Partai Politik.(AT)

Iklan