Iklan

Iklan

,

Iklan

Warga Sangsaluan Siap Menangkan Paslon Kala'-Etha

Redaksi
17 Nov 2020, 20:57 WIB Last Updated 2020-11-17T12:57:49Z
A D V E R T I S E M E N T


TorajaQnews.com
, RANTEPAO - Ratusan masyarakat sangsaluan hadiri kampanye Pasangan Kala' - Etha nomor urut 3 yang dilaksanakan di Tongkonan Kalembang dusun Kalindungan, Lembang Salu Kecamatan Sopai Toraja Utara, Selasa, 17 November 2020.


Dalam kampanye tersebut hadir Calon Wakil Bupati Toraja Utara dr.Etha Rimba P. Tandi Payung ,dimana kehadirannya sudah lama dinantikan oleh masyarakat Sangsaluan untuk bertatap muka secara langsung  ,dan kehadirannya memberikan kesejukan bagi masyarakat yang hadir di Tongkonan Kalembang.

dr.Etha Rimba P.Tandi Payung dalam sambutannya mengatakan Tidak lama lagi kita akan menggunakan hak suara kita dengan sangat baik ,dan kita akan menjadi pemilih yang cerdas ,kita akan menjadi pemilih yang jujur karena kita sadar bahwa kesempatan itu diberikan lima tahun sekali.


Hak pilih kita C6 yang akan diberikan kepada kita yang menjadi dasar kita ke TPS tanggal 9 Desember nanti harus kita mamfaatkan sebaik-baiknya karena tiap orang hanya punya satu suara ,dan itu tidak tiap tahun kita dapatkan .Kita akan mengucap syukur dengan cara apa menggunakan suara kita dengan cerdas ,mrenggunakan suara kita dengan jujur .

"Saya terharu yang di sampaikan Bapak Priska tadi luar biasa ,keluargaku di sangsaluan ditempat ini tidak menyimpan akar pahit dengan londisi insfratruktur yang masih sangat terbatas didaerah Salu ini,tidak menyimpan akar pahit ,tidak menyimpan dendam ,tidak menyimpan kemarahan karena jalan-jalan yang masih sangat terbatas .tapi mengganti akar pahit ,mengganti dendam memgganti kemarahan dengan sebuah pengharapan .


Lanjut dr.Etha katakan dihadapan masyarakat sangsaluan katakan tidak perlu meminta sesuatu kepada saya , sebab anakmi ,siulu'mi. tidak perlu meminta karena saya tahu apa yang harus saya kerjakan karena itu bukan kewajiban saya ,tapi itu hak istimewa saya sebagai anak ,sebagai keluarga sebagai saudara untuk memperhatikan keluarga saya yang ada disangsaluan .


"Sudah banyak yang sudah dikerjakan oleh Pak Kala' meski dalam ketebatasan anggaran ,mari bersama dalam pembangunan kedepan mudah-mudahan Tuhan mendengar dan memberi kita kesempatan untuk melayani dan bekerja di Kabupaten Toraja Utara agar semakin lebih baik . Pungkas dr .Etha Rimba P. Tandi Payung .


Sementara itu koordinator sekaligus penggagas pertemuan di Tongkonan Kalembang Frans Tangke Allo (Papa Prisca) didampingi Yiswa Saranga' (Pak Is) mengatakan Kunjungan dr. Etha di Tongkonan Kalembang ini kami sangat berterimakasi ,dan janji politik yang telah disampaikan dalam orasi politik ibu dokter dimana jalan dari alang- alang sampai di pasar salu sangat parah sudah rusak sekali .


"Kami masayrakat sangsaluan berharap besar jika nantinya Pak Kala dan dr. Etha mudah-mudahan terpilih pemimpin daerah ini ,agar jalan dari alang- alang ke pasar salu di kerjakan seperti jalan di tempat lainnya di Toraja Utara ini ,meski sudah perna masuk di anggarkan tetapi berhubung karena adanya pendemi Cobid 19 sehinggah batal dilaksanakan . terang Papa Priska sapan akrabnya.


Ditambahkan Yiswa Saranga' (Pak Is) bahwa acara ini diterlaksana berkat batuan urunan seluruh Masyarakat Sangsaluan, terutama bagi diaspora sangsaluan karena kerinduan yang mendalam kepada pasangan kaletha no.3 ini,untuk me untaskan kinerjanya yang kurang lebih 3,5 tahun .


"Kami Sangsaluan bukan "Koja" dibukikan hari ini kami mengundang paslon Kaletha nomor  3 ,dengan biaya urunan itu semata karena kami mendambakan sosok pemimpin yang cerdas ,jujur sekaligus menuntaskan kinerjanya," Tegas Is sapaan akrabnya .


Hadir dalam kamapanye tersebut Anggota DPRD Provinsi Kalbar Hendri Pailan yang tak lain suami dari dr.Etha, Anggota  DPRD Torut J.K. Tondok ,dan Stepanus Mangatta, Pengawas kecamatan bersama pengawas kelurahan / lembang dan staf, keamanan dipimpin Kapolsek Sopai Iptu.Daud Masangka berasama jajarannya .(AT)

Iklan