Iklan

Iklan

,

Iklan

Tiga Pasien Terkonfirmasi Covid-19, Satu Meninggal Dunia

Redaksi
30 Nov 2020, 22:39 WIB Last Updated 2020-11-30T14:39:23Z
A D V E R T I S E M E N T

Anugerah Yaya Rundupadang

TORAJAQNEWS.COM
, RANTEPAO - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara  umumkan 3 warga terkonfirmasi positif Covid-19 dan satu pasien konfirmasi meninggal dunia per tanggal 30 November 2020.


Ketiganya tercatat sebagai Pasien konfirmasi berdasarkan hasil uji sampel swab TCM di RS Lakipadada.


Jubir GTPP Toraja Utara ,Anugerah Yaya Rundupadang jelaskan bahwa Rincian Pasien yakni Pasien 59 laki-laki yang 

berumur 33 tahun domisili di Rantepaku, Tallunglipu.lalu Pasien ke 60 Perempuan 

berumur 28 tahun berdomisili di Rantepaku Tallunglipu ,dan Pasien 61, Perempuan 

Umu 53 tahun berdomisili di Tallunglipu ( tidak memiliki riwayat perjalanan).


"Saat ini ketiga  pasien konfirmasi sedang menjalani masa karantina  baik di ruang perawatan dan juga  karantina mandiri, yang dipantau langsung Puskesmas setempat dan GTPPC -19 Toraja Utara. Beber Yaya ,Senin,30 November 2020.


Lanjut Yaya jelaskan bahwa Penelusuran dan pelacakan juga saat ini terus  dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan dan GTPP Covid-19 Pemkab Toraja Utara dengan tetap memantau perkembangan kondisi pasien sesuai dengan protap penanganan Covid-19.


Pada tanggal 29 November 2020 Pasien konfirmasi 50 meninggal dunia setelah selama beberapa hari dirawat di RSUD Lakipadada dan telah dilaksanakan pemulasaran dan pemakaman sesuai protokol pemakaman covid-19.


"Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menyatakan turut berdukacita, kiranya segenap keluarga dikuatkan dan mendapat penghiburan dari Tuhan yang maha Pengasih.Terang Sekretaris Diskominfo Toraja Utara .


Dengan adanya penambahan tiga kasus baru per tanggal 30 November 2020 ini, Pasien terkonfirmasi positif di Toraja Utara kini berjumlah 61 orang dengan rincian status Dirawat 4 orang ,Sembuh 43 orang 

Isolasi : 9 orang dan Meninggal : 5.


Pemerintah Kabupaten Toraja Utara menghimbau kepada seluruh masyarakat agar semakin waspada dengan peningkatan kasus dalam semunggu terakhir ini  , untuk   tidak keluar rumah kalau tidak ada keperluan  mendesak , taat  mematuhi Protokol  Kesehatan pencegahan penularan Covid-19 dengan menerapkan 3 M : Menggunakan Masker tiga lapis dengan benar setiap waktu , senantiasa menjaga jarak minimal satu setengah meter, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.


Menghindari keramaian dengan tidak berkerumun khususnya di upacara adat rambu solo’ , bagi pendatang  dari luar daerah  untuk karantina mandiri.


Meningkatkan imun tubuh dengan menjaga pola makan bergizi  seimbang, berolahraga dan istirahat yang cukup.


"Dihimbau bagi  pelaku usaha untuk  taat dan  patuh menerapkan protokol  kesehatan  3 M dan menutup semua usaha / kegiatan  pada pukul  22.00 wita. 


Bagi sekolah yang terkait dengan adanya pasien konfirmasi, pembelajaran akan dialihkan kembali secara daring (offclass) .


"Bersama kita tetap waspada dengan peningkatan penyebaran  virus covid-19  dan tetap produktif dengan menerapkan Protokol Kesehatan untuk menangkal penyebaran Covid-19.Pungkas Yaya (AT)

Iklan