Iklan

Iklan

,

Iklan

dr.Etha : Bantuan PIP, PKH, Murni Program Pak Presiden Jokowi

Redaksi
17 Nov 2020, 21:09 WIB Last Updated 2020-11-17T13:09:19Z
A D V E R T I S E M E N T

dr. Etha Rimba P. Tandi Payung ,MBA. Cawabup Toraja Utara

TorajaQnews.com
, RANTEPAO - Calon Wakil Bupati Toraja Utara dr.Etha Rimba P.Tandi Payung , Bersyukur kepada pemerintah pusat yang sudah banyak memberikan bantuan kepada masyatakat di seluruh Indonesia.


Bantuan tersebut diantaranya Program Keluarga Harapan (PKH) ,Program Indonesia Pintar (PIP) Bantua perbangkan Rp.2,4 juta Kepada UMKM yang belum perna disentuh ,Beras Sejahtera (Rastra ) Bantuan Langsung Tunai ( BLT) adalah Progarm Presiden Ir.Joko Widodo.


Terkait dengan banyaknya bantuan pemerintah pusat kepada rakyat diseluruh indonesia terkhusus di Toraja Utara,Calon Wakil Bupati ,dr. Etha Rimba P. Tandi Payung mengatakan kita bersyukur atas bantuan program seperti Program Keluarga Harapan (PKH) ,Program Indonesia Pintar (PIP) bantuan perbangkan Rp.2,4 juta Kepada UMKM yang belum perna disentuh ,Beras Sejahtera (Rastra ) Bantuan Langsung Tunai ( BLT) itukan semua  Progarm Pak Presiden Joko Widodo ,ya sejak periode pertama tahun 2014 sampai sekarang .


"Bantua tersebut berasal dari Kementrian terkait misalnya PKH itu dari Kementrian Sosial ,PIP Kementrian Pendidikan ,UMKM Kementrian Perindustrian dan Perdagangan dan seterusnya ,beda kalau kita berbicara masalah bedah rumah karena itu betul-betul program anggota DPR RI dalam hal ini Ibu Sarce Bandaso," kata dr.Etha. Selasa, 17 November 2020.


Masih kata dr.Etha jelaskan bahwa Ibu Sarce Bandaso itu luar biasa buat saya karena beliau bagian anggaran di DPR RI ,jadi wajar kalau aspirasi beliau sangat banyak ,termasuk di antaranya Program beda rumah dan program Kotaku .


"Hari ini kalau kita mau jujur ,di negara ini tidak ada kebijakan yang kemudian terlepas dari kebijakan partai .Pak Joko Widodo itu bagaimanapun juga kader PDI Perjuangan ,Menteri Sosial Pak Batubara beliau juga Kader PDI Perjuangan ,terus Pak Gubernur Prof.Nurdin Abdullah juga adalah kader PDI Perjuangan ,lalu Pak Kalatiku Paembonan itu juga kader PDI Perjuangan ,dan terakhir Pasangan Kala' - Etha itu juga didukung oleh PDI Perjuangan .Beber dr. Etha Rimba P.Tandi Payung .


Diketahui semenjak  maju ikut kontestasi Pilkada Kabupaten Toraja Utara usungan PDI Perjuangan ,Pasangan Kala'- Etha tidak perna jual program-program tersebut .


"Paslon Kala'- Etha tidak perna menjual-jual program PKH ,PIP dan lain sebagainya sebagai program dari PDI Perjuangan , untuk kemudian membantu pemenangan ini ,karena kita berpikir biarlah itu menjadi program Pak Presiden ,walaupun beliau itu kader dan salurannya jelas tapi kita menjaga kondisivitaslah untuk pelaksanaan pilkada," tegas dr. Etha.


"Kalau misalnya ada pihak-pihak lain yang mau jualan program tersebut janganlah karena warnanya aja beda ,terus mau jual -jual program Pak Jokowi yang adalah kader PDI Perjuangan ,apalagi mau bilang itu aspirasi janganlah," pungkas Mantan Wakil Ketua DPRD Kota Bontang ini.(AT)

Iklan