Iklan

Iklan

,

Iklan

APEL GELAR PASUKAN KESIAPSIAGAAN PENANGANAN BENCANA ALAM DI HALAMAN MAPOLRES TORUT

Redaksi
16 Nov 2020, 23:38 WIB Last Updated 2020-11-16T15:38:06Z
A D V E R T I S E M E N T


TorajaQnews.com
, RANTEPAO - Dalam rangka kesiapsiagaan penanggulangan bencana alam, Polres Toraja Utara bersama Pemerintah Daerah dan Kodim 1414/Tator menggelar apel gelar pasukan kesiapsiagaan penanganan bencana alam dirangkaikan dengan pengecekan peralatan SAR tingkat Kabupaten Toraja Utara bertempat di halaman Mapolres Toraja Utara Jln. Dr. Samratulangi Kec. Rantepao Kab. Toraja Utara. Minggu (15/11/2020) pagi.


Dalam giat apel gelar pasukan tersebut bertindak selaku Pejabat Pengambil Apel Pjs. Bupati Toraja Utara AMSON PADOLO, S.Sos.,M.Si, Perwira Apel Kasat Sabhara Polres Toraja Utara AKP DARYATMO, SE, dan Komandan Apel KBO Sat. Lantas Polres Toraja Utara IPTU ADNAN LEPPANG, SH,.MH.


Adapun yang hadir dan ikut sebagai Peserta Apel yaitu Kapolres Toraja Utara AKBP YUDHA WIRAJATI, SIK,.MH, Para PJU Polres Toraja Utara, Perwakilan BPBD Kab.Torut, Kepala Puskesmas Rantepao, PAMEN dan PAMA Polres Toraja Utara, 1 SST Personil Kodim 1414 Tana Toraja, 1 SST Personil BKO Brimob (bersenjata), 1 SST Personil Gabungan Polres Toraja Utara, 1 SST Sat Pol PP, BPBD Kab.Toraja Utara, Dinas Kesehatan.


Dalam sambutan yang dibacakan, Pjs. Bupati Toraja Utara AMSON PADOLO, S.Sos.,M.Si mengungkapkan bahwa Melalui apel ini diharapkan Kita bisa melihat kekurangan yang dimiliki, apa saja yang masih perlu dibenahi dan dipenuhi untuk mendukung penanggulangan bencana.


Ditambahkan, konsolidasi antar pihak terkait dalam membangun sinergitas dan kesamaan persepsi serta apa saja yang bisa diantisipasi mulai dari sarana dan prasarana hingga kesiapan personil.


"Kemudian darurat bencana yaitu langkah apa saja yang dilakukan pada saat terjadinya bencana. Serta pasca bencana yaitu upaya dalam melakukan pemulihan para korban yang tertimpa bencana serta lingkungan yang terdampak." terang Pejabat Pengambil Apel.


Hasil pelaksanaan apel ini diharapkan satuan penanggulangan bencana mampu bergerak cepat, tepat dan efisien baik pada saat siaga maupun tanggap darurat," tutup Amson.(Hms)

Iklan