Iklan

Iklan

,

Iklan

Paslon RINDU Kampanye Gunakan Motor Trail

Redaksi
10 Okt 2020, 20:07 WIB Last Updated 2020-10-20T14:57:42Z
A D V E R T I S E M E N T

Cabup Yosia Rinto Kadang dengan Tageline Rindu,saat melakukan perjalanan ke Awan Rantekarua.

TorajaQnews.com
, Rantepao- Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Toraja Utara nomor urut satu, Yosia Rinto Kadang - Yonathan Pasodung (RINDU) kali ini melaksankan kampanye tatap muka, di Kecamatan Awan Rantekarua, Kamis (8/10/2020) kemarin.


Kampanye yang selama ini dilakukan sering menggunkan kendaraan mobil terpaksa harus dilakukan menggunakan motor karena untuk menuju Kecamatan inu harus melewati jalan yang sangat sulit, dan kampanye tatap muka yang dilaksankan di Kecamatan Awan Rantekarua berbeda dari yang lainnya, sehingga Calon Bupati Yosia Rinto Kadang lebih memilih menggunakan kendaraan roda dua jenis motor Trail.


Yosia Rinto Kadang menjelaskan, dirinya bersama tim memilih menggunakan motor guna melihat langsung dan merasakan beban masyarakat yang selama ini dirasakan terutama terkait jalan atau akses di wilayah yang berbatasan dengan Kabupaten Tana Toraja ini.




“Kalau kita naik mobil pastinya kami akan tidur didalam mobil dan tidak tahu apa yang masyarakat inginkan apalagi tidak merasakan rusaknya jalan yang sering digunakan masyarakat Awan Rantekarua,” ungkap Yosia Rinto Kadang.


Dirinya berjanji dihadapan masa pendukungnnya, pasangan Rinto - Pasodung sudah merasakan jalan yang tadi dilewatinya.


“Untuk kesini tadi saja menyita energi dan kelelahan karena jalan rusak, jadi ini yang perlu kita benahi dan kami pasangan Rinto - Pasodung akan melakukannya,” kata Rinto.


Dijelaskan, dirinya bersama Yonathan Pasodung memberikan apresiasi dan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Awan Rantekarua yang telah menjemput kehadirannya dalam kampanye ini.


Selain masalah jalan, Rinto - Pasodung juga akan berusaha untuk bidang kesehatan dan pendidikan di Kecamatan Awan Rantekarua.


“Kebetulan istri saya anggota DPR RI (Eva Stevany) dan sangat mudah bagi saya untuk komunikasikan hal ini, selain infrastruktur, bidang pendidikan dan kesehatan juga akan menjadi perhatian kami di Kecamatan Awan Rantekarua,” kata Yosia Rinto.


Dirinya lebih memilih menggunakan motor untuk ke kampung karena ingin melihat langsung kesulitan yang dialamai masyarakat terutama masyarakat dan itu sudah terbukti karena dirinya sduah sampai, bertemu dan menyapa Masyarakat, di Lembang Karua, Buntu Karua, Londong Biang, Malombu, dan Batu Lotong.

 yang merupakan salah satu kampung terjauh di Toraja Utara.


“Ini niat dan tujuan saya untuk membangun Kabupaten Toraja Utara kedepan lebih baik lagi, karena saya tidak mau bekerja dengan janji saja, melainkan harus bekerja dengan nyata, dan jangan selalu tunggu program dan uang,” kata Rinto.



Pengembangan objek wisata air terjun Sarambu yang ada di Kecamatan Awan Rantekarua ini juga menjadi prioritas bagi paslon Rinto - Pasodung jika terpilih dalam Pilkada tahun ini.


“Toraja Utara ini bukan punya pribadi, tetapi kita punya semua, jadi kita harus sama –sama bangun Toraja Utara,” Tambah Yosia Rinto Kadang.(AT)

Iklan