Iklan

Iklan

,

Iklan

Kampanye Gerakan Sadar Wisata dan Aksi Sapta Pesona di OW To' Tombi

Redaksi
16 Okt 2020, 18:53 WIB Last Updated 2020-10-20T12:45:14Z
A D V E R T I S E M E N T


TorajaQnews.com
, RANTEPAO - Dinas Kebudayaan dan Keparawisataan Provinsi Sulawesi Selatan bekerjasama dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabipaten Toraja Utara melakukan gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona.


Kegiatan tersebut berlangsung di obyek wisata To' Tombi negeri di atas awan Lolai Kecamatan Kapalapitu dalam rangka pembinaan Pokdarwis PHJD Sulsel 2020, Jumat, 16 Oktober 2020.

Bruno Rantetana Kepala bidang sumber daya Kepariwisataan Provinsi Sulawesi Selatan mengatakan Kegiatan gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona di OW To' Tombi,dimana yang ingin kita capai kampanye untuk pesona pariwisata ,karena kita tahu bahwa pariwisata itu banyak aspek yang harus kita lakukan di dalamnya ,salah satu contoh kebersihan karena dimana- mana saja tempat walaupun bagus tempatnya  kalau tidak bersih pasti memberi kesan yang tidak bagus dan pasti orang tidak mau berkunjung karena kesan jorok tidak bersih .


"Pesona lainnya di Obyek Wisata itu seperti keamanan ,kesejukan karena pariwisata itu sangat peduli seluruh aspek didalamnya termasuk lingkungan inilah yang kita kampanyekan ke masyarakat, mengajak masyarakat untuk bisa berbuat ini sebagai contoh saja bahwa apa yang dilakukan bisa dilakukan di obyek wisata lainnya. Terang Bruno .

Sementara itu Kadis Kebudayaan Pariwisata Toraja Utara ,Yorry Lesawengan mengatakan hari ini kami mendapatkan apresiasi dari dinas kebudayaan dan pariwisata provinsi mereka melakukan kampanye gerakan sadar wisata dan aksi sapta pesona di Kabupaten Toraja Utara dan kita pusatkan di destinasi wisata To' Tombi negeri di atas awan dumana yamg kami undang adalah seluruh destinasi pengelola destinasi wisata di kawasan negeri di atas awan beserta pengelola homestay ,restaurant  termasuk rintah setempat dan Tokoh-tokoh masyarakat .


"Kegiatan itu bertujuan untuk semakin memingkatkan kesadaran masyarakat akan pentingya pariwisata secara khusus bagi kita di kabupaten Toraja Utara ,tadi sudah di sampaikan Pak Bruno yang mewakili Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi bahwa ini juga adalah bagian program dari pemerintah provinsi ,dan ini juga nyambung dengan program kita di Kabupaten Toraja Utara bahwa pariwisata adalah program prioritas .Ungkap Yorry .


Lanjut Yorry Katakan hari ini kegiatannya antaralain kita melakukan kegiatan aksi membersihkan obyek wisata sebagai simbol bahwa seluruh kegiatan pariwisata baik itu destinasi wisata ,hotel ,restauran itu harus memerapkan sapta pesona ,termasuk didalamnya menjaga kebersihan .


"Teman-teman dari Provinsi juga menyiapkan hadiah doorfrize dan tadi kita sudah melakukan pencabutan doorfrize bagi Pok Darwis di Lembang Benteng Mamullu bersama dengan masyarakat yang berada disekitar obyek wisata .Imbuh Yorry.


"Kami juga memberi apresiasi dan terimakasi kepada dinas kebudayaan dan kepariwisataan provinsi sulawesi selatan yang sudah memberikan apresiasi dengan melakukan kegiatan ini di kabupaten Toraja Utara" Tutup Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Torut ini.(Kirei)

Iklan