Iklan

Iklan

,

Iklan

GTPP Umumkan 3 Warga Torut Positif Covid 19

Redaksi
15 Okt 2020, 22:20 WIB Last Updated 2020-10-20T13:00:36Z
A D V E R T I S E M E N T

 


TorajaQnews.com, RANTEPAO - Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Toraja Utara umumkan 3 warga positif Covid-19. Kamis, 15 Oktober 2020.


Setelah kasus aktif covid19  zero dan kini GTPP umumkan lagi ada 3 warga terkonfirmasi positif.


Jubir GTPP Anugerah Y.Rundupadang katakan Ketiga warga adalah pasien ke 32, 33 dan 34 yang terdata oleh Dinas Kesehatan melalui GTPP Covid-19 Pemkab Toraja Utara.


"Rinciannya pasien ke 32 adalah suami dari pasien ke-31 yang sudah dinyatakan sembuh setelah karantina mandiri yakni Seorang laki-laki berusia 66 tahun berdomisili di Toraja Utara warga Kelurahan Malango Kecamatan Rantepao.Sedangkan pasien ke 33 yaitu seorang laki-laki beralamat di Rantepao, riwayat perjalanan dari Kabupaten Gowa.Beber Yaya Sapaan akrabnya.


Masih Yaya katakan sementara untuk Pasien ke 33 dimana pada tanggal 23 September 2020 telah melakukan Rapid Test di Puskesmas Rantepao dan hasilnya Reaktif, kemudian

melakukan uji sampel Swab di RSUD Pongtiku, pasien menunjukkan tanpa gejala. 


"Sementara pasien ke 34 yaitu seorang laki-laki berusia 29 tahun beralamat di Tallunglipu, riwayat perjalanan dari Kabupaten Sorong, Papua dan saat tiba di Toraja Utara melakukan uji Swab di RSUD Pongtiku dan tidak menunjukkan gejala, sementara menyelesaikan karantina di Makassar.Imbuhnya.


Lanjut Yaya jelaskan ,Ketiga hasil sanpel Swab Test PCR dikirim dari Balai Besar Laboratorium Dinas Kesehatan Provinsi Sulsel di Makassar yang dinyatakan ketiganya positif Covid-19.


"Pasien 32, 33 dan 34 saat ini melakuakab karantina mandiri (isolasi) selama waktu ditentukan oleh GTPP Covid-19 Pemkab Toraja Utara sambil dipantau tim dari Puskesmas masing-masing.


"Sesuai data GTPP, kasus bertambah warga terkena Covid-19 di Toraja Utara sudah diangka 34 kasus (pasien), sesuai data dari 34 kasus itu sudah sembuh 29 orang, menjalani isolasi mandiri 3 orang dan meninggal dunia 2 orang.Imbuhnya .


Pemkab Toraja Utara terus mengimbau kepada masyarakat bersama memutus mata rantai penyebaran virus Corona yaitu disiplin mengikuti protokol kesehatan dengan cara membatasi aktivitas ke luar rumah, memakai masker saat keluar rumah dengabenar dan tidak berkerumun. 


"Selalu mencuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak (physical distancing), meningkatkan imun tubuh dengan berolahraga serta mengkonsumsi vitamin dan makanan bergizi.Pungkas jubir GTPP .(AT)

Iklan