Iklan

Iklan

,

Iklan

Amson Padolo: Jadilah Api Sumpah Pemuda, Jangan Abu Sumpah Pemuda

Redaksi
28 Okt 2020, 23:28 WIB Last Updated 2020-10-28T15:28:33Z
A D V E R T I S E M E N T


TorajaQnews.com
, RANTEPAO - Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda  ke -9Q2, Tahun 2020 diperingati di halaman Kantor Gabungan Dinas  dan Badan di Marante, Rabu, 28 oktober 2020.


Bertindak sebagai pemimpin upacara Harpin Satli ketua DPK kecamatan Tallunglipu,dan sebagai pengibar bendera anggota paskibraka dari SMA Negeri I Toraja Utara.

Pembina Upacara Pjs.Bupati Toraja Utara Amson Padolo S, Sos,M Si ,dalam sambutannya mengatakan ,"saya berterima kasih kepada kita semua karena upacara Hari sumpah pemuda berlangsung secara hikmat dan lancar.


"Meski ditengah keprhatinan akibat pandemi covid-19 ,kementrian Pemuda dan Olahraga secara nasional menetapkan tema"Bersatu dan Bangkit" ,untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun para pemuda yang diikrarkan pada tahun

1928 dengan nama Sumpah Pemuda,satu tanah air, satu bangsa dan satu bahasa,.Ungkap Amson.


Masih kata Amson Padolo ,Peringatan hari sumpah pemuda kali ini, turut merayakan semangat persatuan pemuda untuk bergotong royong memutuskan mata rantai pandemi covid-19.


"Bung Karno presiden pertama RI yang menyampaikan bahwa hendaklah mewarisi Api sumpah pemuda jangan abu sumpah pemuda. Kita harus berani melawan segala bentuk upaya memecah persatuan dan kesatuan bangsa, ego kesukuan, keagamaan dan kedaerahan.


Presiden memberi perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan kepemudaan Indonesia ,nyata pada bulan juli 2017 ditandatangani peraturan Presiden No.66 tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan ," Pungkasnya


Acara berlangsung dengan hikmat yang dihadiri oleh Sekertaris daerah Drs. Rede Roni Bare, M Pd, perwakilan Forkopimda ,Asisten dan Staf Ahli Setda Toraja Utara,Kepala OPD Se-kabupaten Toraja Utara,Kepala Bagian Setda, Camat, Kepala Sekolah ,ketua OKP , anggota KNPI dan undangan.(Kirei)

Iklan